SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono, maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng di Pilkada 2024 terus berdatangan.

Kali ini dukungan disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancara Solopos.com di kantornya, Rabu (28/2/2024). Dia menilai Sudaryono sebagai figur yang tepat untuk memimpin Jateng lima hingga sepuluh tahun ke depan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jajaran DPC Partai Gerindra Solo siap mendukung dan menyukseskan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng untuk maju Pilkada 2024,” ujar dia. Ardi, panggilan akrabnya, mengatakan kemenangan Prabowo-Gibran berdasarkan real count KPU jadi alasan strategis.

Partai Gerindra mendapatkan momentum kuat untuk bertarung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Jateng. “Efek kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024 jadi momentum strategis dan kuat bagi kami memenangkan Pilkada Jateng,” urai dia.

Ardi juga menilai sosok Sudaryono sebagai figur muda yang sangat layak memimpin Jateng. Sebab Sudaryono dinilai sudah mempunyai banyak pengalaman politik di tingkat nasional. Apalagi, menurut dia, Sudaryono pernah menjadi ajudan dari Prabowo Subianto.

“Sosok Mas Daryono sangat layak dan mampu untuk membawa kemajuan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Jateng. Terlebih Mas Daryono adalah putra daerah Jateng, yaitu dari Grobogan. Kami di Solo sangat mendukung beliau maju Cagub,” tandas dia.

Ardi yang juga masuk bursa Cawali-Cawawali Solo menuturkan sudah saatnya Partai Gerindra mendudukkan kader terbaiknya sebagai Gubernur Jateng. Menurut dia, pertarungan Pilpres 2024 telah berdampak kepada peningkatan kursi DPRD dan suara partai.

Termasuk perolehan kursi DPRD Solo yang mengalami penambahan dua kursi berdasarkan penghitungan yang dilakukan DPC Partai Gerindra Solo. “Alhamdulillah kursi DPRD Solo Partai Gerindra tambah dua, jadi lima kursi di Pemilu Legislatif 2024,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya