SOLOPOS.COM - Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Solo saat bersilaturahmi dengan edupreneur Solo, Astrid Widayani, Senin (22/4/2024) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Kota Solo mengunjungi edupreneur Astrid Widayani di rumahnya, Badran, Purwosari, Laweyan, Senin (22/4/2024) malam.

Pantauan Solopos.com, pengurus DPC Partai Gerindra Solo dipimpin oleh Ardianto Kuswinarno selaku Ketua. Dia didampingi pengurusnya seperti Triyanto selaku Sekretaris dan pengurus lainnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pertemuan berlangsung hangat dan cair membahas banyak hal seputar kondisi Solo, termasuk agenda Pilkada 2024. Saat diwawancara wartawan, Ardianto mengakui pertemuan itu merupakan penjajakan partainya dengan Astrid, untuk menyongsong Pilkada 2024.

Setelah pertemuan tersebut, menurut dia, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pertemuan selanjutnya. Misalnya dengan kunjungan balik Astrid kepada jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Solo.

“Ini kan kita butuh kalau bahasanya anak muda itu PDKT [pendekatan]. Setelah pertemuan ini kan nanti ada pertemuan dengan teman-teman pengurus. Jadi nanti mungkin gantian Mbak Astrid yang kami undang ke DPC,” ujar dia.

Ardianto menjelaskan ke depan masih ada mekanisme partai yang harus dijalani, hingga penentuan Cawali-Cawawali Solo. Seperti dengan membawa nama-nama yang dijaring DPC Partai Gerindra Solo ke pengurus tingkat provinsi dan pusat.

Ardianto mengatakan pihaknya juga berkomunikasi dengan figur-figur lain yang punya potensi maju sebagai Cawali-Cawawali Solo. Hal itu penting lantaran Partau Gerindra sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol.

Arahnya, dia menerangkan, bagaimana membentuk koalisi partai-partai untuk mengusung Cawali-Cawawali 2024. Setidaknya ada empat parpol yang terus berkomunikasi dengan Partai Gerindra untuk membangun koalisi.

“Kami butuh kekuatan maka kalau bisa yang gemuk [koalisi]. Kalau bisa semakin gemuk semakin kuat untuk mendorong calon Wali Kota pun Wakil Wali Kota yang akan kita usung. Ada empat partai yang komunikasi dengan kami,” urai dia.

Sedangkan Astrid Widayani mengaku dorongan dari masyarakat membuatnya semakin mantap dan yakin untuk mengabdikan diri bagi Kota Solo. Termasuk dengan masuknya nama dia dalam sejumlah survei dan polling.

Astrid juga mengaku sangat berkesan dengan sambutan yang hangat dari masyarakat Solo. Termasuk sambutan dari jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Solo. “Saya merasa berkesan dengan sambutan yang hangat ini,” aku dia.

Terpisah, Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Tengah (Jateng), Antonius Yoga Prabowo, menyatakan masih membuka komunikasi dengan parpol lain. “Kami masih membuka komunikasi dengan partai lain,” tutur dia.

Yoga, panggilan akrabnya, menjelaskan, salah satu partai yang intensif berkomunikasi dengan PSI adalah Partai Gerindra. Bahkan jajaran pengurus kedua partai di tingkat kota sudah mempunyai kecocokan atau klik.

“Komunikasi sudah klik. tapi kalau kesepakatan partai tentu tertulis dan ada poin-poin yang dituangkan. Dan sejauh ini kami belum sampai kepada kesepakatan tersebut,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya