SOLOPOS.COM - Caleg Partai Gerindra di DPRD Solo masih berusia 23 tahun. Kemungkinan akan masuk ke DPRD Solo.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Partai Gerindra optimistis berhasil meloloskan lima kader terbaiknya ke DPRD Solo dalam Pemilu Legislatif 2024.

Mereka yaitu tiga petahana DPRD Solo periode 2019-2024, Ardianto Kuswinarno, Yudha Sindu Riyanto, dan Agung Harsakti Pancasila. Ada juga dua pendatang baru, Yanuar Sindu Riyanto, dan Kevin Candra Sadewa.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Tiga petahana termasuk saya kembali lolos. Kami juga dapat tambahan dua Caleg muda pendatang baru, Mas Yanuar Sindu Riyanto dan Mas Kevin Candra Sadewa,” ungkap Ardianto, Senin (26/2/2024).

Dia menjelaskan Yanuar merupakan kakak kandung dari Yudha Sindu Riyanto yang sudah lebih dulu masuk DPRD Solo. Yudha Sindu maju dari Dapil I Solo yang meliputi Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan.

Sedangkan kakaknya, Yanuar, maju dari Dapil II Solo meliputi Kecamatan Laweyan. “Selanjutnya Dapil III Solo saya masih tetap, Dapil IV Solo Mas Kevin, dan Dapil V Solo Mas Agung Harsakti,” kata dia.

Ardianto mengatakan dari lima Caleg Partai Gerindra yang lolos ke DPRD Solo, hanya dirinya yang terbilang sudah tua. Empat Caleg lain dia sebut masih muda. “Anak muda semua, sing tua kula tok,” aku dia.

Seiring bakal lolosnya empat Caleg muda Partai Gerindra, Ardianto menyatakan hal itu sebagai bukti keberhasilan kaderisasi di partainya. Kondisi itu berbeda dengan parpol lain yang kaderisasinya tak berjalan.

“Artinya kami dalam kaderisasi berjalan mulus. Bila yang lolos usia-usia tua berarti kaderisasi tak berjalan baik. Kami menunjukkan kaderisasi berjalan baik, dan Partai Gerindra disukai anak muda,” papar dia.

Bahkan Ardianto meyakini salah satu Calegnya, yaitu Kevin Candra Sadewa, bakal menjadi Caleg termuda yang lolos ke DPRD Solo. Sebab usia Kevin Candra baru 23-an tahun. “Bisa jadi Caleg termuda,” kata dia.

Namun, dia menjelaskan Kevin Candra sudah berkeluarga. Sedangkan yang belum berkeluarga yaitu Yanuar Sindu Riyanto. Di sisi lain rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2024 masih dilakukan KPU.

Begitu juga real count oleh KPU belum mencapai 100 persen data yang masuk. Namun sejumlah parpol sudah menghitung perolehan kursi di DPRD Solo, termasuk nama-nama Caleg yang bakal mengisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya