SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Solo yang dipimpin Sekar Tandjung, berfoto bersama pengurus DPC Partai Gerindra Solo saat silaturahmi, Minggu (11/6/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Solo melanjutkan agenda silaturahmi politik mereka, Minggu (11/6/2023) sore, dengan mengunjungi Kantor DPC Partai Gerindra Solo.

Pantauan Solopos.com, rombongan DPD Partai Golkar Solo dipimpin Sekar Krisnauli Tandjung sebagai Ketua, dan Taufiqurrahman sebagai Sekretaris, sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar-PSI DPRD Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Turut serta dalam rombongan, dua legislator Partai Golkar di DPRD Solo, yaitu Agus Nuryanto dan Margono. Rombongan mereka diterima Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, dan Sekretaris, Triyanto.

Ada juga jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Solo yang hadir dalam pertemuan tersebut. Bertemuan berlangsung hangat diisi dengan perkenalan jajaran pengurus hingga dinamika politik menjelang Pemilu Tahun 2024.

“Ini adalah langkah awal kami membangun hubungan yang lebih baik lagi. Apa pun kami adalah satu rumpun ya, dan semangat kami untuk membangun suasana atau vibes politik yang positif dan konstruktif,” ujar Sekar.

Menurut dia, hal yang wajar antarparpol bersaing di setiap kali gelaran pemilu. Tapi yang tidak boleh adalah sikap bermusuhan. “Wajar bersaing, tak boleh bermusuhan, lawan tapi tetap kawan. Perlu semangat itu mengawali perjalananan di bulan ke depan,” urai dia.

Sekar meyakini melalui silaturahmi yang dibangun Partai Golkar dengan parpol peserta Pemilu lainnya dapat melahirkan sinergitas. Semua parpol, menurut dia, merupakan pelaku pembangunan di setiap ranah.

“Parpol itu esensinya adalah pelaku pembangunan di suatu daerah, sehingga sangat penting antar parpol punya hubungan yang baik, komunikasi yang terbuka. Diawali dengan silaturahmi hari ini,” tutur dia.

Sekar menyatakan tidak menutup kemungkinan akan ada silaturahmi atau pertemuan-pertemuan lain dengan Partai Gerindra. Termasuk, dia melanjutkan silaturahmi pengurus Partai Golkar Solo ke parpol lain.

Dia sendiri masih sangat baru dalam memimpin Partai Golkar Solo. “Fokus kami membangun kiat-kiat konkret untuk menaikkan perolehan kursi DPRD Solo. Kalau kursi kami seperti sekarang, kita enggak bisa ngomongin Pilkada Solo,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya