SOLOPOS.COM - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Muhammad Zainul Majdi yang terkenal dengan panggilan Tuanku Guru Bajang (TGB) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Partai Perindo menargetkan dapat meraih 7 sampai 8 persen dari total kursi DPR pada 2024. Perindo optimistis setelah adanya survei tentang tentang kepemimpinan nasional.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Muhammad Zainul Majdi yang terkenal dengan panggilan Tuanku Guru Bajang (TGB) menjelaskan Perindo memiliki peluang yang bagus pada pemilu 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Insya Allah bagus survei bagus tinggal lebih dekat lagi kepada masyarakat,” kata dia kepada wartawan seusai makan siang dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo, Rabu (22/2/2023).

Adapun Litbang Kompas melakukan survei periode 25 Januari sampai 4 Februari 2023. Sebanyak 1.202 responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia.

Hasil survei itu menunjukkan Ketua Umum Partai Politik Perindo, Hary Tanoesoedibyo, mendapatkan tingkat popularitas 46,6% dan akseptabilitas 32,3%.

Perindo mendapatkan popularitas 69,5%. Perindo juga mendapatkan akseptabilitas 45,7%.

Potensi Perubahan Pemilih Perindo, yakni pemilih tetap 22,4%, pemilih tidak tetap 36,7%, dan tidak tahu 40,9%.

“Alhamdulilah tapi kami berharap masuk parlemen gak pas-pasan 4%vtapi sesuai marwah dan kepala tegak dengan persentase jauh dari 4%,” ungkapnya.

Menurut dia, Perindo menargetkan dapat meraih 7 sampai 8 persen dari total kursi DPR pada 2024. 

Sementara, TGB tiba di Loji Gandrung, Solo pukul 12.20 WIB. Gibran menyambut kedatangan TGB lalu menjamu makan siang. Mereka melakukan pertemuan tertutup sampai pukul 13.00 WIB.

TGB menjelaskan terkesan setelah berkunjung ke Kota Solo kali keenam  selama Gibran menjadi Wali Kota Solo. Banyak penataan kota yang menyenangkan bagi para tamu.

“Kinerja itu bisa dilihat lah ya setelah beliau memimpin ada hal-hal baru. Pembenahan penataan selalu enjoyable, bisa dinikmati, menyenangkan,” kata dia kepada wartawan.

Menurut dia, umur politik Gibran masih sangat panjang. Masyarakat melihat Gibran sebagai pemimpin muda yang mampu memimpin wilayah yang lebih luas dari Kota Solo.

“Menurut saya sangat pas kalau beliau meluaskan kiprah beliau mau di Jawa Tengah atau Jakarta. Dua-duanya bisa saja karena kalau memang sudah melaksanakan tugas kepemimpinan dengan baik seperti yang sedang ditapaki beliau maka sunatullahnya kiprahnya harus diluaskan,” ungkapnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya