SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, saat diwawancara wartawan di sela-sela Jalan Sehat 45.000 Kader PDIP di Dapil III Solo, Minggu (20/8/2023) pagi. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mulai bergerak mensosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Seperti yang dilakukan Gibran pada Sabtu (19/8/2023) yang memasang stiker gambar Ganjar Pranowo di rumah-rumah warga di Dapil I Solo yang meliputi wilayah Pasar Kliwon dan Serengan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari video pemasangan stiker oleh Gibran yang diperoleh Solopos.com terlihat stiker yang dipasang bergambar sosok Ganjar Pranowo dan Joko Widodo (Jokowi). Aksi itu mendapat sambutan antusias dari para kader PDIP Solo.

Ganjar mengenakan setelan jas dengan peci hitam. Sedangkan Gibran mengenakan kemeja lengan panjang bergaris-garis warna jambon. Saat acara Jalan Sehat 45.000 Kader PDIP di Dapil III Solo, Minggu (20/8/2023) pagi, Gibran mengonfirmasi aksi tersebut.

Menurut dia, pemasangan stiker Ganjar dilakukan bersama sejumlah Bacaleg muda PDIP untuk DPRD Solo. “Sudah janjian dulu kemarin, dengan Mas Nando, Mas Baruno. Besok ada janjian lagi sama Mas Giyatno,” ungkap dia.

Gibran menyatakan sudah meminta izin kepada Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, untuk melakukan aksi tersebut. Dia berencana terus melakukan penempelan stiker Ganjar bersama para Bacaleg muda PDIP.

“Saya sudah izin sama Pak Ketua DPC, saya nempel sama yang caleg-caleg baru, biar kita pastikan yang baru-baru, yang muda-muda, bisa jadi. Penempelan stiker ini instruksi dari Pak Ketua DPC,” urai putra sulung Presiden Jokowi itu.

Lebih jauh Gibran menyatakan aksi pemasangan stiker gambar tidak hanya dilakukan oleh dirinya. Melainkan serentak dilakukan oleh kader-kader lain PDIP. Aksi itu akan terus dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

“Memang kita serentak. Bukan cuma saya, semua serentak untuk memasang stiker, ya besok besok lagi ya. Tapi meneng meneng wae, mengko ndak mbok tutke [diam-diam saja, biar tidak diikuti]. Iya, iya [perintah partai] diteruskan ke DPD, DPC, semua,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya