SOLOPOS.COM - Pedagang Pasar Klewer di Alun-alun Solo, Senin (30/3/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Pasar darurat Klewer dibangun. Pedagang, keraton, dan budayawan dipasrahi dana CSR Rp9,025 miliar.

Solopos.com, SOLO – Pembangunan pasar darurat Pasar Klewer Solo dimulai Senin (6/4/2015) lalu. Para pedagang Pasar Klewer yang tergabung dalam empat paguyuban bersama Keraton Solo dan budayawan akan mendapat amanat untuk mengelola dana Rp9,025 miliar untuk pembangunan pasar darurat Klewer.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Uang tersebut berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) pihak swasta.

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo, Subagiyo, saat dihubungi , Rabu (8/4/2015), mengatakan para pedagang, pihak keraton, dan budayawan itu akan tergabung dalam wadah komite.

“Dana itu kan uang privat. Artinya bantuan pihak ketiga yang tidak masuk ke kas daerah. CSR itu diberikan dalam wujud barang kepada masyarakat. Nah, komite itu nanti yang membelanjakan barang-barangnya. Kami masih berkomunikasi terus dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan komite itu,” ujar Subagiyo.

Subagiyo menyebut komite pembangunan pasar darurat itu berasal dari unsur Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK), Komunitas Pedagang Pasar Klewer (KPPK), Himpunan Pedagang Pasar Renteng Klewer (HPPRK), Paguyuban Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K), budayawan, pihak keraton, teknisi bangunan, dan ahli perbendaharaan.

Sementara itu, petugas Humas HPPK Solo, Kusbani, disebut-sebut ditunjuk Pemkot sebagai Ketua Komite Pembangunan Pasar Darurat Klewer.

Kusbani saat dimintai konfirmasi menyatakan belum ada keputusan apa pun terkait penunjukkan ketua komite. Dia mengatakan persoalan komite itu masih dikomunikasikan dengan DPP.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia
author
Rohmah Ermawati Rabu, 8 Mei 2024 - 09:11 WIB
share
SOLOPOS.COM - Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha memberikan pemaparan atas roadmap dan terobosan terbaru dalam mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia, dalam acara Microsoft Build: AI Day Jakarta, Selasa (30/4/2024. (Istimewa/BRI)

Solopos.com, JAKARTA–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dan Microsoft berkolaborasi dalam bidang Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) dan Machine Learning sebagai bentuk dukungan penuh terhadap inklusi keuangan di Indonesia.

Hal ini berkaitan dengan inovasi layanan perbankan khususnya pada bidang teknologi informasi untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam acara Microsoft Build: AI Day Jakarta, Selasa (30/4/2024), Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha memberikan pemaparan atas roadmap dan terobosan terbaru dalam mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia.

Sebelumnya, BRI dan Microsoft juga telah sepakat berkomitmen mengatasi ketimpangan akses layanan keuangan yang masih membatasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Koran Solopos

“Banyak nasabah yang meskipun sudah familiar dengan digital, masih membutuhkan interaksi dengan manusia agar merasa lebih aman dan percaya pada layanan perbankan. Oleh karena itu, di BRI kami mengembangkan teknologi yang dihumanisasi, sehingga mampu memberikan rasa aman, nyaman, dan yang terpenting membangun trust,” ujarnya.

Menurut Arga, teknologi canggih digunakan untuk meningkatkan aksesibilitas dengan mempertahankan interaksi personal melalui agen perbankan dan layanan nasabah.

Oleh karena itu, kolaborasi BRI dan Microsoft menitikberatkan pada pentingnya adopsi Artificial Intelligence, salah satunya melalui adopsi teknologi GPT melalui Azure OpenAI Service untuk Chatbot Sabrina.

Emagazine Solopos

Teknologi ini yang memungkinkannya belajar bahasa daerah dan berbagai gaya bahasa Indonesia, sehingga Sabrina mampu mampu berinteraksi dengan query yang lebih kompleks. Hasilnya, Sabrina kini menampung lebih dari 38%load traffic Call Center BRI.

Sebelumnya, melalui BRIBRAIN, BRI juga memanfaatkan kekayaan big data-nya untuk meningkatkan performa AgenBRILink dan tenaga pemasar BRI sebagai ujung tombak inklusi keuangan.

BRIBRAIN dapat memberikan insight mengenai nasabah yang berpotensi diakuisisi sebagai agen, rekomendasi agen-agen untuk dinaikkelaskan, hingga rekomendasi leads untuk akuisisi debitur mikro.

Interaktif Solopos

Arga juga menjelaskan bagaimana BRIBRAIN mengadopsi Generative AI dan Cognitive Search untuk meningkatkan kerja frontliner, seperti customer service dan agen call center BRI melalui platform WISE (Working Instruction Search Engine).

WISE mempermudah frontliners untuk mencari informasi dan prosedur dalam menghadapi pertanyaan dan keluhan nasabah, sehingga mempercepat alur informasi dan mengefisienkan pelayanan nasabah.

Sementara itu, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir mangaku merupakan suatu kehormatan dapat bekerja sama dengan BRI untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi inklusif di Indonesia melalui pemanfaatan generative AI Microsoft.



“Kami berharap pemaparan BRI di gelaran Microsoft Build: AI Day Jakarta yang dihadiri ribuan developer Tanah Air, mampu menginspirasi lahirnya inovasi dan solusi baru berbasis generative AI di berbagai sektor; mentransformasi peluang menjadi realitas, menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya.

Ke depan, BRI akan terus mengeksplorasi potensi kerja sama dan meningkatkan adopsi teknologi AI dari Microsoft. Salah satunya untuk peningkatan otomasi pekerjaan dan proses pengembangan. Hal ini diharap dapat mempercepat proses BRI dalam menghadirkan inovasi dan value baru kepada nasabah.

Dengan menggarisbawahi pentingnya inklusi keuangan sebagai fondasi bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif, kemitraan BRI dan Microsoft diharapkan terus menghasilkan terobosan untuk kemudahan akses layanan perbankan bagi lebih banyak nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik Kota Jogja Hari Ini (8/5/2024)

Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik Kota Jogja Hari Ini (8/5/2024)
author
Nugroho Meidinata Rabu, 8 Mei 2024 - 09:00 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Listrik. (Solopos).

Solopos.com, JOGJA — Pada hari ini Rabu, 8 Mei 2024, terdapat pemadaman listrik di Kota Jogja, DI Yogyakarta, yang dikarenakan adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di daerah tersebut akan berlangsung kurang lebih tiga jam, yakni dari 10.00 – 13.00 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Adapun wilayah terdampaknya berada di bawah PLN ULP Kota Jogja, yakni di Gg Wiyono, Keparakan Kidul, Mergangsan, dan sekitarnya.

Dengan adanya pemadaman listrik di wilayah Kota Jogja  pada hari ini, masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap.

Koran Solopos

Permohonan Maaf Atas Pemadaman Listrik di Kota Jogja

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @plnjogja, PLN Kota Jogja menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Lebih lanjut, PLN Kota Jogja dalam pengumuman pemadaman listrik tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

PLN Kota Jogja juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Emagazine Solopos

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman listrik, masyarakat Kota Jogja bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Interaktif Solopos

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (8/5/2024): Banyak Film Baru yang Dirilis

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (8/5/2024): Banyak Film Baru yang Dirilis
author
Nugroho Meidinata Rabu, 8 Mei 2024 - 08:30 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi bioskop (Pictagram)

Solopos.com, SOLO — Jadwal bioskop XXI pada hari ini Rabu, 8 Mei 2024, terutama di Kota Solo, Jawa Tengah, banyak menghadirkan film-film keren yang wajib ditonton.

Di Mei 2024, terdapat film-film keren yang bisa ditonton masyarakat. Apalagi menonton film di bioskop masih menjadi sarana hiburan yang asyik dilakukan bersama keluarga, teman, sahabat, maupun orang terkasih.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Untuk hari ini, ada banyak film baru yang tayang, yakni Possesion: Kerasukan, Vina: Sebelum 7 Hari, dan Kingdom of The Planet of The Apes. Selain itu, masih ada film keren dan apik lainnya yang wajib ditonton, seperti The Architecture of Love  (TAOL), Civil War, Menjelang Ajal, Siksa Kubur, dan Badarawuhi di Desa Penari.

Nah, berikut ini terdapat jadwal lengkap bioskop XXI di Solo pada hari ini Rabu, 8 Mei 2024 yang menyajikan film-film keren.

Koran Solopos

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini 8 Mei 2024

1. SGM XXI

Possesion: Kerasukan: 12.45; 14.35; 16.25; 18.15; 20.05.
Vina: Sebelum 7 Hari: 13.00; 15.00; 17.00; 19.00; 21.00.
The Architecture of Love  (TAOL):
12.30; 14.40; 16.50; 19.00; 21.10.
Menjelang Ajal: 12.40; 14.35; 18.50.
Badarawuhi di Desa Penari: 16.30; 20.45.

2. Solo Paragon XXI

Kingdom of The Planet of The Apes: 13.00; 15.40; 18.20; 21.00.
Vina: Sebelum 7 Hari: 13.15; 15.15; 17.15; 19.15; 21.15.
Civil War: 12.15; 14.20; 16.25; 18.30; 20.35.
The Architecture of Love  (TAOL): 12.30; 14.40; 16.50; 19.00; 21.10.
Menjelang Ajal: 12.40; 14.35; 16.30; 18.25; 20.20.

3. Solo Square XXI

Kingdom of The Planet of The Apes: 12.45; 15.25; 18.05; 20.45.
Vina: Sebelum 7 Hari: 13.15; 15.15; 17.15; 19.15; 21.15.
The Architecture of Love  (TAOL): 12.30; 14.40; 16.50; 19.00; 21.10.
Badarawuhi di Desa Penari:
12.00; 16.35; 21.10.
Siksa Kubur: 14.20; 18.55.

Emagazine Solopos

4. The Park XXI

Possesion: Kerasukan: 12.45; 14.35; 16.25; 18.15; 20.05.
Vina: Sebelum 7 Hari: 13.00; 15.00; 17.00; 19.00; 21.00.
Kingdom of The Planet of The Apes: 13.15; 15.55; 18.35; 21.15.
Civil War: 14.25; 18.25.
The Architecture of Love  (TAOL): 12.15; 14.25; 16.35; 18.45; 20.55.
Menjelang Ajal: 12.30; 16.30; 20.30.

Sementara itu, untuk jadwal bioskop XXI di kota lainnya pada hari ini Rabu, 8 Mei 2024, kamu bisa klik di sini.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories