SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/Dok)

Pasar darurat Klewer akan dibangun di Alun-alun Utara Keraton Solo mulai akhir Februari mendatang.

Solopos.com, SOLO – Pembangunan pasar darurat Pasar Klewer di Alun-alun Utara (Alut) Keraton Solo akan mulai dikerjakan akhir Februari mendatang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepastian pembangunan pasar darurat disampaikan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo ketika dijumpai wartawan di Balai kota, Selasa (3/2/2015).

Rudy sapaan akrabnya mengatakan surat kesepakatan dari Raja Keraton Kasunanan Surakarta yang telah diterima menjadi pijakan Pemkot dalam melangkah untuk pembangunan pasar darurat.

“Nilainya sudah Rp2,5 miliar itu [per tahun]. Per tanggal 11 Februari kami resmi sewa lahan Alun untuk pasar darurat. Hitungannya sewa lahan tanggal itu [11 Februari] sekaligus proses lelangnya,” kata dia.

Rudy mengatakan lelang akan dilakukan terbuka. Lelang dengan waktu cepat, yakni 15 hari dan waktu pengerjaan 60 hari.

Rudy menargetkan pembangunan pasar darurat akan dikerjakan akhir bulan ini. Diperkirakan rampung April mendatang.

“Mei sudah bisa beroperasi. Jadi pedagang bisa berjualan lagi. Yang lama ini merevisi letak kios dari masing-masing CSR [Corporate Social Responsibility],” kata dia.

Rudy mengatakan Pemkot akan membangun tiga hanggar untuk bangunan kios dan los pasar darurat. Tiga hanggar disiapkan untuk menampung pedagang sebanyak 1.532 pedagang Pasar Klewer.

Selain itu pasar darurat untuk menampung 765 pedagang pelataran dan 137 pedagang kios renteng.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya