SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Pasar Klewer akan buka sebagian pada Lebaran tahun ini. Kebijakan tersebut agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana pasar tekstil terbesar di Kota Bengawan ini biasanya tutup.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kebijakan membuka Pasar Klewer pada Lebaran tahun ini diungkap Lurah Pasar Klewer, Edi Murdiarso, Sabtu (27/8/2011). Dia mengatakan, kebijakan membuka Pasar Klewer sesuai dengan instruksi dari Dinas Pengelolaan Pasar (DPP).

“Untuk Lebaran kali ini sesuai instruksi dari DPP di mana pasar merupakan salah satu tempat pemberian layanan masyarakat, kami akan terus buka meski Hari Lebaran. Walau demikian untuk menghormati warga muslim yang menjalankan Shalat Idul Fitri, pasar akan tutup selama ibadah berlangsung,” ujarnya.

Edi menambahkan, agak berbeda dengan hari-hari biasa, saat Lebaran nanti Pasar Klewer hanya buka sebagian. Oleh karenanya yang membuka dhasaran diperkirakan hanya komunitas pedagang kaki lima (PKL).

Bagi para pedagang yang membuka dhasaran di kios dipastikan lebih banyak yang tutup.

“Berdasarkan komunikasi kami dengan pedagang, memang untuk Lebaran nanti lebih banyak PKL yang terus buka. Para pedagang di kios sebaliknya lebih memilih tutup. Dengan pertimbangan sedikitnya jumlah pedagang yang terus buka, ya kami akhirnya hanya buka sebagian,” ujarnya.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya