SOLOPOS.COM - Pendataan pedagang Pasar Klewer oleh HPPK, Senin (29/12/2014). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Pasar Klewer terbakar akhir tahun 2014 lalu. Pemkot Solo meminta pedagang Pasar Klewer sisi timur mematuhi aturan saat pasar mulai dibuka kembali Selasa (20/1/2015) mendatang.

Solopos.com, SOLO –  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meminta pedagang Pasar Klewer sisi timur mematuhi aturan jam operasional pasar yang mulai dibuka kembali Selasa (20/1/2015) mendatang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dinas Pengelola Pasar (DPP) Kota Solo, Subagiyo ketika dijumpai wartawan seusai rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan beroperasinya pasar sisi timur di Aula DPP, Sabtu (17/1/2015), mengatakan telah melakukan pembenahan bangunan dan jaringan instalasi listrik di pasar sisi timur.

“Kami kerja sama dengan PT PLN untuk mengontrol instalasi listrik di pasar sampai dinyatakan bahwa instalasi listrik aman. Sekarang perbaikan pasar sisi timur selesai. Tanggal 20 ini [Januari] sudah bisa digunakan lagi,” ujar Subagiyo.

Subagiyo mengatakan akan melaporkan kepada Wali Kota agar pasar sisi timur segera dibuka. Subagiyo memastikan Wali Kota akan menyetujui jika pedagang bisa beraktivitas kembali.

Namun ada aturan yang harus ditaati pedagang saat beraktivitas di pasar tersebut. Selain mematuhi jam operasional pasar, Subagiyo juga meminta pedagang ikut menjaga keamanan dan kebersihan pasar.

Salah satu pedagang, Fitri, mengaku baru sebatas membersihkan lokasi usaha. Sementara untuk memasukkan barang dagangan akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Berikut Aturan untuk pedagang Pasar Klewer Sisi Timur:

  • Pedagang dilarang menambah saluran listrik. Menambah saluran listrik lapor kepala pasar.
  • Pedagang mematuhi jam operasional pasar. Jam buka pukul 06.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.
  • Pedagang dilarang membawa barang mudah terbakar seperti korek api, minyak dan kompor.
  • Tidak boleh merokok di dalam pasar.
  • Pedagang diminta menjaga keamanan dan kebersihan pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya