SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja mendirikan stan pada kompleks penyelenggaraan hiburan pasar malam di lapangan Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Senin (1/7/2013). (Iskandar/JIBI/Solopos)


Sejumlah pekerja mendirikan tempat untuk stan pada kompleks penyelenggaraan hiburan pasar malam di lapangan Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Senin (1/7/2013). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR–Hiburan pasar malam di lapangan Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar, akan dibuka, Selasa (2/7/2013) .

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pasar malam dengan berbagai petunjukan itu akan digelar di lapangan itu sampai tanggal 23 Juli 2013.

“Kami sengaja membuka pasar malam di Blulukan karena merupakan salah satu tempat yang penontonnya bagus. Selain di Blulukan kami juga membuka pertunjukan hiburan di berbagai tempat seperti di Delanggu, Pedan dan sebagainya,” kata Koordinator Hiburan Pasar Malam, Sinung Haryanto ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (1/7/2013).

Menurut dia pada hiburan pasar malam di Blulukan ini pihaknya membuka 11 jenis stan hiburan. Stan-stan itu antara lain, tong setan, rumah hantu, kemidi putar dan sebagainya. Dia berharap 11 jenis stan hiburan yang dibuka di Blulukan bertepatan dengan libur sekolah itu, akan ramai dikunjungi warga. Paling tidak pihaknya berharap keramaian pengunjung akan terjadi pada tiap akhir pekan.

Untuk satu malam, dari 11 jenis stan pertunjukan, pihaknya menargetkan bisa meraup omset minimal Rp10 juta sampai Rp15 juta. Dengan demikian jika nanti potong seluruh pengeluaran pihaknya bisa mendapat sisa pendapatan lumayan.

“Kalau untuk pendapatan per pekan kami tidak bisa. Oleh sebab itu kami tidak menargetkan pendapatan, karena semua itu tergantung cuaca. Kalau terang biasanya banyak pengunjung, tetapi kalau hujan biasanya orang malas keluar rumah. Padahal sekarang ini cuaca sulit ditebak.”

Sementara itu Kepala Desa Blulukan, Sugito mengatakan pihaknya tak keberatan menyewakan lapangan di desanya untuk pasar malam. Sebab selain bisa menghibur masyarakat luas, penglola pertunjukan pasar malam dari Klaten ini dinilai cukup baik.

“Selain mereka sudah langganan, selama ini pengelolaan pertunjukan pasar malam cukp baik. Oleh sebab itu kami tidak keberatan menyewakan lapangan itu kepada mereka,” kata Sugito. Iskandar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya