SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga antre di salah satu pasar murah, (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi warga antre di salah satu pasar murah, (Dok/JIBI/Solopos)

Ilustrasi warga antre di salah satu pasar murah, (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI – Pasar murah digelar di wilayah Wonogiri. Pemkab Wonogiri menyebar 2.000 paket sembako murah di lima kecamatan pada Sabtu-Rabu (27-31/7).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada Sabtu (27/7), pasar murah perdana dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tirtomoyo. Selain di Tirtomoyo, pasar murah juga bakal dilaksanakan di Kecamatan Batuwarno, Kismantoro, Manyaran dan Paranggupito berturut-turut mulai Minggu-Rabu.

Di Kecamatan Tirtomoyo, 400 paket sembako murah seharga Rp20.000 langsung diserbu warga begitu pasar murah dibuka. Seluruh paket sembako murah ludes dalan tiga jam.

Camat Tirtomoyo, Teguh Waluyatmo, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu, mengatakan kegiatan pasar murah disambut antusias oleh warga yang masuk kategori miskin di lima desa.

“Tidak kami sebar merata ke semua desa, mengingat pertimbangan jarak antara rumah mereka dengan kantor kecamatan. Jadi kami sebar di lima desa terdekat, dipilih warga yang kondisinya membutuhkan,” ungkap Teguh.

Sembako murah senilai Rp20.000 tersebut sebenarnya nilainya lebih dari Rp40.000. Paket sembako murah terdiri atas beras, mi instan, dan minyak goreng.

Menurut Teguh, penawaran sembako murah disambut antusias karena masyarakat memang membutuhkan. Apalagi di tengah meningkatkan kebutuhan sehari-hari jelang Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya