SOLOPOS.COM - Padat Merayap (SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Padat Merayap (SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Keberadaan pasar tumpah di sekitar Pasar Raya Pedan, Klaten kian meningkat hingga mengganggu kelancaran lalu lintas di lokasi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pantauan Espos, Minggu (14/8/2011), pasar tumpah itu muncul di pinggiran jalan yang mengelilingi Pasar Raya Pedan. Kebetulan saat itu bertepatan dengan hari pasaran dari Pasar Raya Pedan yakni Wage. Tak heran, pengunjung pasar ini membeludak pada hari itu.

Keberadaan pasar tumpah di pinggiran jalan mengganggu kelancaran lalu lintas. Hal itu diperparah dengan banyaknya ruas jalan yang digunakan untuk lahan parkir. Pantauan dari pukul 08.00-09.00 WIB, jalannya lalu lintas di sekitar Pasar Raya Pedan cukup padat merayap.

”Saya juga heran. Biasanya kalau hari Wage juga tidak sepadat ini lalu lintasnya,” kata Arif, 20, warga Trucuk yang biasa melintasi kawasan Pasar Raya Pedan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Klaten, Jaka Sawaldi mengakui fenomena pasar tumpah memang biasa muncul di Pasar Pedan. Untuk mengatasi hal itu, pihaknya mengaku sudah menjalin koordinasi dengan  kepolisian setempat.

”Tidak hanya di Pasar Pedan, pasar tumpah juga biasa muncul di Pasar Cawas, Pasar Wedi, Pasar Tegalgondo, Pasar Kraguman, dan lain-lain,” tukas Jaka.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya