SOLOPOS.COM - RS UNS Solo (Uns.ac.id)

Solopos.com, KLATEN -- Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Klaten mendapatkan tawaran puluhan kamar tidur di rumah sakit atau RS UNS untuk merawat pasien Covid-19 dari wilayah Klaten.

Koordinator Pusdalops Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengatakan RS UNS menawarkan sekitar 60 tempat tidur untuk penanganan kasus Covid-19 dari Klaten.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami sudah bicarakan dan mungkin nanti ketika ada pasien positif Covid-19 dari wilayah Klaten sisi timur bisa diarahkan ke sana [RS UNS],” kata Ronny, Rabu (24/6/2020).

Pengakuan Pengguna SKD Palsu PPDB Jateng: Kadesnya Saudara, Pak!

Ronny mengatakan kamar isolasi yang ditawarkan dari RS UNS dimanfaatkan jika terjadi kenaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 serta kapasitas ruang isolasi di Klaten tak mencukupi.

“Atau akan kami rujuk ke sana [RS UNS] ketika ada permintaan dari pasien,” jelas dia.

Terkait kapasitas ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19 di Klaten, Ronny menjelaskan hingga kini kamar isolasi yang disiapkan RS mencukupi.

Dipasangi Papan Peringatan, Ini Kawasan Wajib Pakai Masker di Boyolali

Ada sekitar 50 kamar tidur yang disiapkan rumah sakit untuk penanganan pasien kasus Covid-19.

Rumah sakit itu seperti RSD Bagas Waras Klaten, RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten, RSU Islam Klaten, RSJD dr. RM Soedjarwadi serta RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

“Di RSD Bagas Waras sekitar 12 tempat tidur serta RJSD. Begitu pula di rumah sakit lainnya masih ada kamar tidur yang disiapkan. Kalau 50an kamar tidur ada,” kata Ronny terkait RS untuk merawat pasien Covid-19.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, jumlah total pasien positif Covid-19 di Klaten sebanyak 56 orang hingga Rabu (24/6/2020).

25 Pasien Sembuh

Dari jumlah itu sebanyak 25 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia, dan 29 orang dirawat di sejumlah RS di Klaten serta luar Klaten.

Potret Cantik Bella Bonita, Model Video Klip Los Dol - Denny Caknan

Sekitar sembilan pasien Covid-19 saat ini dirawat di luar Klaten.

Yakni satu pasien asal Kecamatan Wonosari yang dirawat di RS dr. Oen Solo serta delapan pasien asal Kecamatan Klaten Tengah dirawat di RS Jogja International Hospital (JIH).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, Cahyono Widodo, membenarkan RS UNS siap menerima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Klaten.

“RS siap menerima rujukan pasien terkonfirmasi dalam kondisi apa pun,” kata Cahyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya