SOLOPOS.COM - Ilustrasi memasukkan surat suara. (Freepik)

Solopos.com, SOLO—Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, menang di sejumlah TPS 21 Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (14/2/2024).

TPS tersebut dekat dengan rumah Gibran Rakabuming Raka. Pantauan Solopos.com, di TPS 21, Sumber, Banjarsari, Solo, menunjukan hasil kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. Mereka berhasil memperoleh 145 suara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Prabowo-Gibran Berhasil mengalahkan Ganjar-Mahfud yang memperoleh 74 suara. Sedangkan Anies-Muhaimin hanya 30. Lalu suara yang tidak sah berjumlah 8 suara.

Ketika ditemui wartawan pada Rabu, Ketua KPPS 21 Sumber, Wisnu Tri mengatakan total seluruh suara sah yakni 257 dari 293 daftar pemilih tetap (DPT).

Dia mengatakan terdapat beberapa kendala seperti surat suara rusak lantaran tidak dicoblos sesuai ketentuan. Dia mengatakan juga terdapat sisa kertas suara sebanyak 44 yang nantinya akan dikembalikan ke KPU.

“Selain itu banyak juga undangan yang tidak dibawa, sehingga membuat panitia agak bingung. Nggak bawa karena undangan hilang,” kata dia.

Sedangkan perhitungan suara terdapat ke dandalan lantaran sempat selisih tujuh suara. Namun berhasil diatasi setelah dilakukan pengecekan ulang.

Selain itu pasangan Prabowo-Gibran juga berhasil menang di TPS 23, Sumber, Banjarsari, Solo. TPS itu hanya berjarak sekitar 100 meter dari kediaman Gibran.

Pantuan Solopos.com, di TPS tersebut Prabowo-Gibran berhasil menang dengan perolehan 110 suara. Perolehan itu terpaut tipis dengan perolehan Ganjar-Mahfud Md yang mendapatkan 107 suara. Sedangkan Anies-Muhaimin mendapatkan 25 suara.

Di TPS 23 terdapat 248 DPT yang masuk dan lima surat suara yang rusak. Sedangkan surat suara yang sah sebanyak 243.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya