SOLOPOS.COM - Pengurus Paguyuban Alumni SMAN 2 Surakarta (Pasmanda) berfoto bersama di Pendapi Balai Kota Solo, Jumat (16/12/2022).(Istimewa/Pasmanda)

Solopos.com, SOLO — Alumni SMAN 2 Solo memberikan beasiswa kepada sejumlah siswa sekolah tersebut yang berprestasi dari keluarga tak mampu. Hal ini wujud kontribusi para alumni yang tergabung dalam Paguyuban Alumni SMAN 2 Surakarta (Pasmanda).
Alumni SMAN 2 Solo yang lulus pada 1965 hingga 2007 membentuk Pasmanda. Acara pengukuhan pengurus Pasmanda dilaksanakan di Pendapi Balai Kota Solo, Jumat (16/12/2022) sore. Dalam kesempatan itu, pengurus Pasmamda menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga tak mampu.
Ketua Pasmanda, Isdaryati mengatakan kegiatan bakti sosial digelar untuk menunjukkan kepedulian dan kebersamaan guna memajukan SMAN 2 Solo.
“Kami sebelumnya berkoordinasi dengan pihak sekolah ihwal siswa berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu. Harapan kami pemberian beasiswa bisa memacu mereka agar terus giat belajar saat menuntut ilmu di sekolah,” kata dia.
Selain beasiswa, pengurus Pasmanda berencana menggelar seminar dan pelatihan kewirausahaan atau enterpreneurship bagi para siswa. Kegiatan itu bertujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini. Sehingga, diharapakan muncul enterpreneur muda dari sekolah tersebut.
Para alumni, lanjut Isdaryati, memiliki kedekatan emosional lantaran pernah sama-sama menuntut ilmu di satu sekolah. “Jika ada alumni yang sukses maka bisa membantu alumni lainnya. Jadi tidak hanya sebatas silaturahmi melainkan saling membantu dalam berbagai kegiatan positif,” ujar dia.
Lebih jauh, Isdaryati menambahkan anggota Pasmanda Solo lebih dari 200 orang. Mereka kini tak hanya tersebar di Soloraya melainkan luar Jawa seperti Balikpapan dan Medan. Biasanya, kegiatan pertemuan alumni dilaksanakan rutin secara berkala.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya