SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama rombongan melakukan sidak ke proyek Taman Budaya dan pembangunan gedung olahraga (GOR) Tipe B di Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jumat (22/9/2023). (Istimewa/Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO – Pengerjaan sejumlah proyek strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menjadi perhatian Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Selama beberapa pekan terakhir Bupati Etik kerap menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek.

Terbaru, Bupati meninjau proyek Taman Budaya dan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Tipe B di Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jumat (22/9/2023). “Ibarat orang bangun rumah, pasti setiap hari dilihat, sampai mana pembangunannya. Ya seperti itu, saya ingin lihat sampai mana progresnya,” ujar Etik disela-sela sidak.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bukan tanpa sebab, sidak yang kerap dilakukannya untuk memastikan apakah pengerjaan proyek-proyek tersebut mengalami kendala. Selain itu sidak juga dilakukan untuk memberikan dukungan pada pelaksana proyek agar pengerjaannya lancar dan selesai sesuai kontrak. “Intinya mendukung, kalau barang sudah ada segera dikerjakan, jangan ditumpuk saja,” ujarnya.

Menurutnya, dari dua proyek yang berada hampir berdekatan tersebut sudah mulai terlihat konstruksi bangunan gedungnya. Pengerjaan proyek Taman Budaya, diakui Etik mengalami progres bagus meski jumlah pekerja dinilai belum maksimal.

Etik sempat menceritakan telah berkomunikasi dengan pemimpin proyek. Dalam komunikasi itu pimpinan proyek menyatakan siap untuk mengerahkan tenaga kerja agar cepat selesai. Etik juga membeberkan keinginannya agar setiap lahan proyek digarap dengan maksimal sehingga dapat rampung bersamaan.

Sementara pembangunan GOR Tipe B, Etik mengatakan proyek tersebut mengalami progres yang signifikan. Misalnya, pemasangan atap sudah selesai, lantai sudah dicor, dan saat ini memasuki pengerjaan finishing untuk penghalusan dinding. “Tidak hanya dua proyek ini, proyek strategis lain juga harus bisa terlaksana lancar. Baik dari segi kuantitas, kualitas, maupun waktunya,” tegasnya.

Sebagai informasi proyek pembangunan GOR Tipe B di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo merupakan satu dari 10 program strategis. Pemkab Sukoharjo 2023. Sejak peletakan batu pertama oleh Bupati Etik Suryani pada Maret 2023 lalu, proyek dengan nilai lelang Rp51,1 miliar itu ditarget akan selesai 25 Desember 2023. Sedangkan pembangunan Taman Budaya dengan nilai kontrak sebesar Rp11,918 miliar juga ditarget rampung pada Desember 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya