SOLOPOS.COM - Anggota Satlantas Polres Wonogiri melakukan olah TKP kecelakaan yang menyebabkan suami-istri meninggal dunia di ruas jalan Giriwoyo-Giritontro, Giriwoyo, Wonogiri, Minggu (17/12/2023). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI — Sepasang suami-istri meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Giriwoyo-Giritontro, Kelurahan/Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Minggu (17/12/2023).

Kecelakaan diduga karena korban mengantuk saat mengendarai sepeda motor hingga menabrak truk yang berhenti di pinggir jalan. Kepala Seksi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo mengatakan suami-istri itu bernama Joko Supeno, 58, dan Ratmi, 53.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mereka warga Kelurahan Giriwoyo dan bekerja sebagai petani. Peristiwa nahas itu bermula ketika Joko Suparno yang mengendarai sepeda motor bebek berboncengan dengan sang istri melintas dari arah barat, Minggu pukul 14.00 WIB.

Dalam perjalanan itu, Joko tiba-tiba kehilangan kendali sepeda motornya hingga berjalan terlalu ke kiri dan keluar dari badan jalan. Sementara di depannya ada truk boks yang sedang terparkir. Joko dan istrinya menabrak truk tersebut dengan kecepatan sedang.

“Kedua korban itu terjatuh dan mengalami luka cukup parah di bagian kepala,” kata Anom saat dihubungi Solopos.com, Senin (18/12/2023).

Menurut Anom, warga yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut bergegas menolong korban yang terkapar di pinggir jalan Giriwoyo, Wonogiri, itu. Warga membawa korban menuju Rumah Sakit Maguan Husada, Pracimantoro. Namun, nyawa suami-istri itu tidak tertolong. Keduanya meninggal di rumah sakit.

Anom menyebut kondisi kendaraan korban rusak di bagian kiri. Pengendara menabrak sisi kanan bagian belakang truk hingga terpental. Kerugian materiel akibat peristiwa itu senilai Rp2 juta. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa kendaraan ke Kantor Satlantas Polres Wonogiri.

“Kecelakaan itu diduga karena korban mengantuk saat mengendarai sepeda motornya. Kami imbau bagi siapa pun warga Wonogiri, jangan sampai berkendara atau berkemudi saat dalam keadaan mengantuk karena bisa berakibat fatal. Lebih baik istirahat sejenak terlebih dahulu,” ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya