SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HM Al Amin (ist)

SOLO—Jajaran Majelis Ekonomi Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kecamatan Laweyan menyelenggarakan acara Pembekalan dan Latihan Ekonomi Berbasis Islam di Aula Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Solo, Senin (27/2/2012).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Majelis Ekonomi PCA Laweyan, Retni Widiyanti Dahlan Rais berharap melalui kegiatan itu anggota PCA Laweyan bertambah pengetahuan, pengalaman dan keterampilannya. Pada kesempatan itu, anggota PCA Laweyan mendapatkan pelatihan membuat souvenir berupa gantungan kunci.

“Melalui pertemuan ini, kami sampaikan dua hal mengenai kegiatan ekonomi berbasis Islam yaitu jual beli menurut Islam dan koperasi syariah,” ujar Retni di hadapan peserta pelatihan.

Pada kesempatan itu, hadir Konsultan Majelis Ekonomi PCM Laweyan yang juga anggota DPRD Solo bidang Perekonomian dan Keuangan, HM Al Amin.

Amin memberikan motivasi untuk mengembangkan koperasi atau kelompok usaha bersama (KUBE) melalui akses dari instansi terkait seperti Disperindagkop.

“Banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan koperasi atau KUBE misalnya melalui bantuan pinjaman,” ucap dia.

JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya