SOLOPOS.COM - Koordinator Penggembira Muktamar 48 dari Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki, Muhammadiyah Singapura, dan PCIM Mesir dalam Serba Serbi Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah Episode 2 bertajuk Penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah pada Rabu (9/11/22) melalui zoom meeting. (Istimewa/Panitia Muktamar)

Solopos.com, SUKOHARJO– Warga persyarikatan Muhammadiyah di mancanegara yang tergabung dalam Cabang Istimewa yang berdiri di beberapa negara menyatakan siap menghadiri Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah di Solo pada 18-20 November 2022.

Dalam Serba Serbi Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah Episode 2 bertajuk Penggembira Muktamar 48 Muhammadiyah ‘Aisyiyah pada Rabu (9/11/22) melalui zoom meeting dihadiri Koordinator Penggembira Muktamar 48 dari Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Turki, Muhammadiyah Singapura, dan PCIM Mesir.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

PCIM Turki, Arif Isdiman Saleh, mengatakan gelaran Muktamar yang diadakan lima tahun sekali dan sempat tertunda karena pandemi Covid-19 membuat seluruh warga persyarikatan antusias menyambutnya.

“Kalau kami melihat tujuan Muktamar itu lebih ke ajang silaturahmi dan pertemuan sesama kader Muhammadiyah. Jadi motivasi pertama kenapa saya harus ikut karena saya ingin bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan seluruh kader Muhammadiyah yang ada di Indonesia dan di mancanegara,” terang Arif dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com pada Kamis (10/11/2022).

PCIM Turki jelas Arif Isdiman juga telah menggelar semarak Muktamar dengan mengadakan Muktamaride, jumat berkah, serta pengajian bertema Muktamar dan internasionalisasi Muhammadiyah.

“Di Muktamar ini mari kita satukan ukhuwah kita, kemudian langkah kita untuk mencerahkan semesta dengan  gerakan Islam Berkemajuan,” terang Arif dalam pertemuan daring itu.

Sementara itu, Koordinator Penggembira Muhammadiyah Singapura, Abduh bin Abdul Rahman dalam zoom meeting itu turut menyatakan harapannya untuk dapat langsung melihat semarak gelaran Muktamar.

Dia telah mengkoordinasi sekitar 18 orang penggembira yang akan hadir dalam gelaran itu di Solo. Dia juga berharap agar Muktamar 48 dapat berjalan aman untuk semuanya.

Selain itu, menurut dia, Muktamar dapat mendekatkan warga perserikatan antarnegara serta menjadi ajang bertukar pikiran.

Selain itu PCIM Mesir, yang diwakili Mohan Akhyar Kho’ad menyatakan gelaran Muktamar kali ini bertepatan dengan jadwal libur kuliah mahasiswa PCIM Mesir sehingga menurutnya akan ada banyak yang bisa hadir di Muktamar. Tercatat saat ini 19 orang sudah mendaftarkan diri.

“Banyak dari yang mendaftar sudah kembali ke kampung halaman masing-masing, ada yang dari Solo, Klaten, dan luar Jawa seperti Medan, dan sebagainya, tetapi Insya Allah kami berkumpul di Solo pada 16 November 2022,” jelas Mohan.

Kegembiraan jelang Muktamar 48 juga sudah digelar oleh pengurus PCIM dengan berbagai semarak kegiatan. Mohan menyebut PCIM Mesir telah melaksanakan Muktamaride yang mengambil garis start dari markas PCIM ke Pyramid Giza dengab jarak tempuh 40 KM.

“Semarak Muktamar tidak hanya dirasakan oleh pengurus saja tetapi dirasakan oleh seluruh elemen Muhammadiyah Mesir mulai dari seniornya sampai para murid TK ABA. Nanti juga akan ada ada lomba khusus bagi para murid untuk memeriahkan jelang Muktamar,” terang Mohan.

Selain itu, Mohan juga berharap gelaran Muktamar 48 dapat semakin memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta. Tak lupa ia meminta seluruh penggembira dapat hadir di Solo dan menjadi penggembira yang menggembirakan.

“Kita jadi penggembira yang menggembirakan, ukhuwah bisa terjalin dan merecharge kembali manfaat dalam ber-Muhammadiyah,” ujar Mohan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya