SOLOPOS.COM - BERI BINGKISAN-Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo (<i>kiri</i><i>) menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada dua fakir miskin yang diajak berbuka bersama di Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jumat (26/8) sore. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)</i>

BERI BINGKISAN-Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo (<I>kiri<I>) menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada dua fakir miskin yang diajak berbuka bersama di Kantor DPC PDIP Wonogiri, Jumat (26/8) sore. (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

Wonogiri (Solopos.com)–Pengurus Partai Demokrat (PD) dan PDIP Wonogiri mengadakan kegiatan buka bersama (Bukber) di tempat terpisah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pengurus PD mengadakan Bukber dengan anak Panti Asuhan Esti Tomo, Mojoroto, Wonoboyo, Wonogiri, Kamis (25/8/2011) di rumah Sekretaris DPD PD Provinsi Jateng.

Sehari kemudian pengurus PDIP menggelar kegiatan serupa dengan fakir miskin di sekretariatannya di Bulusulur, Wonogiri, Jumat (26/8/2011).

Sekretaris DPC PDIP Wonogiri, Setyo Sukarno mengatakan sebanyak 300 fakir miskin dikumpulkan di Kantor Sekretariat DPC PDIP untuk diajak buka bersama.

“Kami ingin berbagi dengan fakir miskin dan mendekatkan hubungan antara partai dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, ke-300 fakir miskin itu berasal dari 20 kecamatan dari 25 kecamatan yang ada di Wonogiri. Wakil rakyat asal Baturetno itu menjelaskan, lima kecamatan yang tak memiliki anggota DPRD belum diikutsertakan, yakni Kecamatan Manyaran, Karangtengah, Giriwoyo, Jatipurno dan Paranggupito. “Salah satu pertimbangan kami agar lebih efisiensi.”

Sementara itu, Sekretaris DPD PD Jateng, H Dani Sriyanto menyatakan Bukber dengan anak panti asuhan sebagai wujud kepedulian dan jalinan ukhuwah.

“Sebanyak 50 anak panti asuhan berbuka bersama dengan Bupati Wonogiri, kader PD se-Sukoharjo dan Wonogiri. Kami juga memberikan THR bagi PAC-PAC PD di dua kabupaten tersebut,” ujarnya.

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya