SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SOLO–Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solo menjamin perusahaan tersebut mampu mencukupi kebutuhan air bersih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari. Pemasangan instalasi air di RSUD dipastikan dilakukan sesegera mungkin setelah biaya pemasangan dibayarkan kepada PDAM.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Hal itu ditegaskan Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Solo, Singgih Tri Wibowo ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan, seusai mengikuti rapat kerja dengan Komisi III, Jumat (1/6/2012).

“Kalau kami siap. Air kita di sana (Kadipiro-red) ada. Jadi nantinya anggaran sudah ada, sudah keluar, sudah dibayarkan, besok pagi saya pasang (instalasi air PDAM di RSUD-red),” tegas Singgih.

Singgih menjelaskan pemasangan instalasi air di RSUD dipastikan bisa dilakukan dengan cepat. Sebab hal itu didukung pula dengan keberadaan jaringan air yang ada di dekat lokasi RSUD.

“Kalau untuk awal, kami merencanakan pasokan air untuk 100 kamar cukup lah. Tinggal nantinya ke depan mereka membutuhkan untuk memasok air untuk berapa kamar, akan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhannya,” imbuh Singgih.

Disinggung tentang pengenaan tarif air, Singgih mengakui ada perbedaan antara tarif yang dikenakan untuk RSUD dengan tarif yang dikenakan untuk konsumsi rumah tangga.

“Ya pastinya berbeda pengenaan tarifnya. Ini kan untuk rumah sakit, jadi berbeda dengan tarif yang ditetapkan untuk rumah tangga ataupun niaga,” katanya lagi.

Ditemui sebelumnya, Direktur RSUD Kota Solo, Sumartono Kardjo mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan pemasangan instalasi air kepada PDAM.

“Cuma kami diminta memperbaiki permohonan tersebut agar dilengkapi dengan analisa berapa sih kebutuhan air untuk rumah sakit. Dan kalau dari PDAM menjanjikan, pemasangan air bersih bisa rampung dalam waktu satu bulan. Intinya, penyediaan air bersih sudah bisa diatasi sebelum RSUD beroperasi,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya