SOLOPOS.COM - Direktur PDAM Tirta Merapi Klaten, Irawan Margono, menunjukkan air minum dalam kemasan (AMDK) yang menjadi produk terbaru PDAM setempat, Rabu (9/9/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Klaten berencana meluncurkan produk baru berupa air minum dalam kemasan (AMDK) pada Kamis (10/9/2020). Peluncuran produk terbaru itu sebagai rangkaian acara puncak hari jadi ke-43 PDAM.

Rangkaian hari jadi itu akan diawali dengan apel besar di kantor setempat, donor darah, pemberian 1.000 paket sembako ke pelanggan, dan launching AMDK Tirta Merapi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

"Berbekal potensi di Klaten yang kaya akan sumber air, kami mencoba membuat AMDK [kerja sama dengan pihak ketiga]. Nama produknya, AMDK Tirta Merapi. Di tahap awal ini, kami memproduksi 1.200 botol, masing-masing berukuran 330 ml. Ini akan di-launching besok. Semoga ke depan, bisa berkembang menjadi lebih baik," kata Direktur PDAM Klaten, Irawan Margono, kepada wartawan di kantornya, Rabu (9/9/2020).

Hari Ini Dalam Sejarah: 9 September 1948, Korea Utara Didirikan

Irawan Margono mengatakan perusahaan yang ia pimpin akan berusaha optimal memasarkan AMDK Tirta Mandiri di Kabupaten Bersinar. Hal itu termasuk menawarkan ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten dan para pelanggan PDAM.

"Keunggulan AMDK kami, angka total dissolved solid (TDS) di bawah 10. Sumber air diambil dari perbatasan Klaten dengan Sleman. Harganya juga terjangkau. Saat ini, masih berupa AMDK atau dalam kemasan botol. Ke depan, kami juga akan membikin ukuran galon," katanya.

Irawan Margono mengatakan AMDK Tirta Merapi siap bersaing dengan AMDK lainnya yang sudah beredar di pasaran. PDAM mengajak masyarakat Klaten mencintai produk lokal Klaten. "Masyarakat Klaten harus bangga dengan produk asal Klaten," katanya.

Resmi Diperkenalkan, Toyota New Yaris 2020 dapat Banyak Improvement

Hal senada dijelaskan perwakilan Dewan Pengawas PDAM Klaten, Purwanto Anggono Cipto. Upaya PDAM Klaten dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Kabupaten Bersinar sudah baik.

"Kami mengapresiasi langkah PDAM [termasuk membuat AMDK]. Saat ini, saya jarang atau tak pernah memperoleh keluhan dari masyarakat. Itu artinya, pelayanan di PDAM sudah bagus," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya