SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI-PDAM Giri Tirta Sari (GTS), Wonogiri mulai melirik pelanggan baru di perumahan. Bahkan PDAM menyediakan 5.600 sambungan rumah (SR) baru seiring berkembangnya pembangunan perumahan di Wonogiri. Keberadaan SR itu akan dipasarkan di komplek perumahan karena dinilai sangat prospektif.

PDAM Wonogiri pun menerapkan pola jemput bola begitu melihat pengembang perumahan memulai membuka usahanya. Saat ini, pembangunan perumahan di Wonogiri dibangun di wilayah Bulusulur, Purworejo, keduanya masuk Kecamatan Wonogiri dan Brumbung, Singodutan, Selogiri. Pernyataan itu disampaikan Direktur PDAM GTS Wonogiri, Suharno, Kamis (1/3/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia menyatakan, pihaknya menggandeng pengembang perumahan Griya Giri Jati untuk bersosialisasi kepada karyawannya.

“Percepatan pemasangan SR baru menjadi prioritas program PDAM Wonogiri. Kami juga melakukan pengembangan jaringan ke permukiman baru atau perumahan-perumahan. Saat ini, prioritas pemasangan SR baru di perumahan. Setiap hari terdapat 50 sampai 100 pemohon SR baru,” ujarnya.

Dia menjelaskan, biaya pemasangan SR baru senilai Rp1,25 juta. “Biaya itu termasuk paket 8 meter pipa. Apabila ada kelebihan pemasangan pipa maka pemohon harus menambah sisa kelebihan tersebut.” JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya