SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo belum berpikir melakukan deklarasi pasangan calon yang diusung oleh partai tersebut. Kendati demikian, desakan arus bawah sangat kuat agar deklarasi bisa terealisasi.
“Kami belum memikirkan ada deklarasi ya. Tetapi memang, dari masyarakat dan arus bawah, banyak yang mendesak untuk deklarasi,” kata Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa ketika dihubungi Espos, Minggu (21/2).
Sejauh ini, PDIP yang mengusung pasangan incumbent Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jokowi-Rudy) beserta partai politik (Parpol) pendukung seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maupun Partai Amanat Nasional (PAN) belum melakukan deklarasi pasangan calon. PDIP memang telah menyatakan secara resmi mengusung kedua nama itu.
Namun, deklarasi belum dilakukan. Sementara PKS-PAN memang telah melakukan deklarasi, tapi saat itu deklarasi dilakukan dalam konteks pemberian dukungan. Urusan soal deklarasi pasangan calon, lanjut Teguh, baru akan dibahas secara teknis pada awal pekan ini.
Hal serupa juga disampaikan oleh Penjabat Humas DPD PKS Solo, M Ikhlas Thamrin. Menurut Ikhlas, pihaknya memang bakal mengurangi aksi pengerahan massa besar-besaran. “Tetapi akan dikemas agak berbeda. Bukan dalam konteks mengumpulkan massa, tetapi kami galakkan dukungan ke masyarakat. Agar lebih edukatif dan mendekat kepada masyarakat,” tuturnya.

haa

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya