SOLOPOS.COM - Struktural dan fungsionaris yang menjadi bacaleg PDIP menaiki jeep terbuka saat pendaftaran ke KPU Sragen, Kamis (11/5/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sragen menjadi partai pertama yang mendaftatkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen, Kamis (11/5/2023).

PDIP datang ke KPU Sragen dengan membawa 70 orang dengan menaiki sembilan mobil jip terbuka. Sebanyak 50 orang diantaranya adalah bacaleg. Mereka berasal dari semua anggota Fraksi PDIP di DPRD Sragen plus wajah-wajah baru.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

PDIP memilih mendaftar pada hari ini karena kebetulan Kamis Pahing, jumlahnya neptunya 17. Sebelum berangkat ke KPU, para bacaleg itu berkumpul di Kantor DPC PDIP Sragen di Jl. Ranggawarsita, Sragen Wetan, Sragen pada pukul 09.00 WIB. Mereka lantas pawai melewati Jl. Sukowati, Alun-alun Sasana Langen Putra, Jl Ahmad Yani hingga simpang empat batuar. Kemudian melintasi Jl. Letjen Sutoyo sebelum tiba di kantor KPU.

“Mohon maaf kalau bikin macet Sragen. Selama perjalanan kami menyapa masyarakat sepanjang jalan. Inilah demokrasi, kami siap memperjuangkan aspirasi rakyat. Kenapa pakai jip, kalau pakai kuda pasti tidak kuat saya naiki,” ujar  Ketua DPC PDIP Sragen, Untung Wibowo Sukowati, sembari berkelakar.

Sementara DPD Partai Nasdem Sragen menjadi partai kedua yang mendaftarkan bacaleg. Meskipun partai kecil, Nasdem bisa mendaftarkan 50 bacaleg, termasuk di dalamnya politikus senior mantan kader Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto. Ketua DPD Partai Nasdem Sragen, Tono, menyampaikan semua berkas bacaleg mereka sudah diterima KPU Sragen.

Sementara itu, Ketua KPU Sragen, Minarso, menerima berkas pendaftaran Bacaleg kedua parpol tersebut. PDIP mendaftar pada pukul 10.00 WIB dan Nasdem pada pukul 11.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya