SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah sekaligus Ketua DPRD Jawa Tengah, Sumanto saat dijumpai wartawan seusai konsolidasi di kantor DPC PDIP Karanganyar pada Kamis (1/6/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah (Jateng) menginstruksikan seluruh kader fokus dan all out untuk memenangkan bakal capres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Kader dilarang keras bicara soal pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Sumanto, mengatakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, secara tegas telah menginstruksikan seluruh kader untuk fokus memenangkan Ganjar Pranowo. “Kader semuanya tidak boleh omong pilkada. Yang boleh sekarang fokus hadapi pileg dan pilpres. Karena capresnya, Pak Ganjar, itu dari Jawa Tengah, maka kita semua harus all out,” kata dia ketika dijumpai di Karanganyar, Senin (31/7/2023).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua DPRD Provinsi Jateng ini menyampaikan PDIP juga fokus pada target perolehan suara, minimal harus sama dengan Pemilu 2019 lalu. Sumanto mengatakan selain terus merapatkan barisan dan memanasi mesin partai, PDIP juga menyebar baliho dan flyer Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024.

“Tidak sebatas kader, tapi sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo juga telah bergerak semuanya. Baliho-baliho sudah banyak dipasang di mana-mana,” kata politikus asal Kabupaten Karanganyar ini.

Diketahui baliho bergambar bakal capres Ganjar Pranowo bersanding dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertebaran di Kabupaten Karanganyar.

Berdasarkan pantauan Solopos, baliho Ganjar dan Presiden Jokowi terpasang di simpang empat Papahan. Di baliho itu terdapat foto Presiden Jokowi sedang berpidato dan tulisan “Lanjutkan bersama Ganjar”.

Selain itu juga dilengkapi kutipan pidato Jokowi yang isinya, “Ke depan Indonesia harus dipimpin oleh presiden yang dapat melanjutkan pembangunan meneruskan perjuangan. Ganjar Pranowo adalah calon presiden terbaik yang kita punya saat ini.”

Warga Papahan, Rusmanto, menyebut Baliho itu sudah terpasang dalam tiga hari terakhir.

Ketua DPC PDIPKaranganyar, Bagus Selo mengaku tidak tahu terkait pemasangan baliho Ganjar dan Jokowi. “Kurang tahu. Bisa jadi relawan. Tapi tidak masalah memang semua sudah diintruksikan untuk itu,” kata Bagus Selo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya