SOLOPOS.COM - Anggota DPR yang juga Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah (Jateng) menargetkan kemenangan Pemilu Legislatif 2024 di 35 kabupaten/kota.

PDIP Jateng percaya diri target tersebut bisa direalisasikan bendasarkan hasil survei internal partai beberapa waktu terakhir. Pernyataan itu disampaikan Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Target kami semua [daerah] menang. Di 35 kabupaten/kota semua menang, termasuk provinsi. Artinya, berkompetisi melawan partai lain yang berkontestasi di Pemilu Legislatif,” ujar dia, Jumat (15/9/2023) di Kota Solo.

Agustina Wilujeng menjelaskan pada Pemilu Legislatif 2019 PDIP kalah di tujuh kabupaten/kota di Jateng. Saat itu, PDIP hanya berhasil mendudukkan kader terbaiknya di posisi wakil ketua DPRD di tujuh daerah tersebut.

“Di pemilu sebelumnya kami kalah di tujuh daerah. Indikasinya di posisi wakil ketua DPRD. Kalau kami dapatnya wakil ketua DPRD, kami kalah di kabupaten/kota itu. Nah di Pemilu 2024 target kami semua menang,” urai dia.

Agustina menegaskan target kemenangan Pemilu Legislatif 2024 di 35 kabupaten/kota realistis diwujudkan. Sebab, menurut dia PDIP mempunyai budaya gotong royong. Hal itu juga didukung hasil survei internal saat ini.

“Menurut saya realistis. Dengan sistem gotong royong kami, dengan sistem, dan proses kita. Juga survei hari-hari ini membuktikan memang kita akan bisa mencapai target itu,” tegas legislator dari Dapil IV Jateng tersebut.

Sedangkan untuk target pemenangan Pemilu Presiden dan Wapres, menurut Agustina, DPD PDIP Jateng belum menetapkan angkanya. Target itu akan dihitung dan ditetapkan setelah pasangan calon didaftarkan ke KPU.

“Artinya pasangan pendamping dan kompetitornya sudah jelas, pasangan lain siapa, sehingga bisa dihitung. Sebelum sampai situ belum kami hitung. Karena juga Cawapres belum ada, sehingga masih sangat cair kan,” kata dia.

Agustina menyatakan DPD PDIP Jateng berkomitmen untuk mempertahankan predikat Jateng sebagai kandang banteng. Hal itu selaras dengan yang sering disampaikan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto.

“Sudah berkali kali disampaikan oleh Mas Pacul [Bambang Wuryanto] sebagai Ketua DPD PDIP Jateng, seluruh kekuatan struktural partai di Jateng ini, sudah siap mempertahankan Jateng sebagai kandang banteng,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya