SOLOPOS.COM - Kader PDIP dan masyarakat umum mengikuti donor darah di Rumah Dinas Wawali Solo, Minggu (7/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo menggelar donor darah di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Solo, Minggu (7/4/2024).

Kegiatan bertajuk Setetes Kebaikanmu Mampu Selamatkan Mereka yang Membutuhkan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Solo. Ketua Panitia Donor Darah PDIP, Janjang Sumaryono Aji, mengatakan kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan partainya saat Ramadan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kegiatan ini sudah rutin kami gelar untuk memastikan ketersediaan stok darah pada Ramadan dan momen Lebaran. Semoga darah yang kami kumpulkan cukup untuk persediaan,” ungkap dia. Janjang menjelaskan kegiatan donor darah digelar mulai sekitar pukul 13.00 WIB hingga malam hari.

Sebab panitia menargetkan bisa mengumpulkan 1.000 kantong darah melalui kegiatan tersebut. “Sampai pukul 14.30 WIB baru sekitar 150 orang yang donor. Sampai malam nanti, mungkin pukul 22.00 WIB. Nanti jeda buka puasa sekalian Salat Magrib. Setelah itu dilanjutkan lagi,” tutur dia.

Janjang yang merupakan Wakil Ketua DPC PDIP Solo Bidang Kehormatan dan Disiplin Partai mengatakan donor darah tidak hanya untuk kader PDIP. Sebab DPC PDIP Solo masih ada agenda sama pada 21 April 2024. “Acara kali ini untuk umum. Soalnya masih ada agenda 21 April,” kata dia.

Disinggung sosok Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menurut Janjang tidak bisa hadir dikarenakan sedang di Jakarta. Tapi dia menampik keberadaan Rudy di Jakarta karena ada urusan politik. “Pak Rudy pamit ini tadi. Baru acara di Jakarta, acara keluarga. Bukan acara partai,” terang dia.

Untuk memudahkan acara, menurut Janjang, donor darah dibagi per wilayah kecamatan. Pukul 13.00 WIB hingga 14.30 WIB untuk wilayah Serengan, dan pukul 14.30 WIB hingga 16.00 WIB untuk Laweyan.

Berikutnya pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB untuk wilayah Kecamatan Jebres, pukul 17.30 WIB hingga 18.30 WIB jeda buka puasa dan Salat Magrib, pukul 18.30 WIB hingga 20.00 WIB untuk Kecamatan Banjarsari, serta pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB untuk Kecamatan Pasar Kliwon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya