SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, memberikan pengarahan saat apel ratusan Satgas DPC PDIP Solo di depan Kantor Sementara DPC PDIP Solo, Selasa (3/1/2022) sore. (Solopos/Kurniawan

Solopos.com, SOLO — DPC PDIP Solo mengirimkan sekitar 500 anggota Satuan Petugas atau Satgas untuk mengikuti pelatihan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Selasa (3/1/2023) malam. Mereka akan mengikuti pelatihan hingga Senin (9/1/2023).

Pantauan Solopos.com, ratusan anggota Satgas itu berdatangan Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, pukul 16.30 WIB. Selanjutnya mereka mengikuti apel dengan dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo alias Rudy.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam arahannya, Rudy meminta seluruh Satgas PDIP Solo bisa berperilaku baik selama mengikuti pelatihan di Cibubur. Termasuk bila ada narasumber atau pembicara yang materinya dinilai kurang tepat atau tak sesuai kenyataan.

“Saat di sana, bila yang melatih kira-kira ada salah, ora usah di-huu utawa dikomentari. Diam. Khusus untuk Solo. Soalnya nanti ada sendiri yang bengok-bengok sendiri. Solo harus bisa menunjukkan dengan tulus ke sana,” ungkapnya.

Rudy mengingatkan karakter wong Solo yang bila berjalan seperti harimau lapar dan ketika tersenyum ada lesung pipinya. Perumpamaan itu intinya mengibaratkan karakter santun wong Solo di mana pun dan dengan siapa pun.

Rudy menjelaskan semula DPC PDIP Solo diminta mengirimkan 1.500 anggota Satgas PDIP untuk mengikuti pelatihan di Cibubur. Namun dalam perkembangannya, dia mengatakan DPC PDIP Solo hanya diminta mengirim 500 anggota Satgas.

Lantaran sudah telanjur disosialisasikan, Rudy tetap akan mengirim 1.500 personel. Sebanyak 500 orang dikirimkan pada Selasa malam untuk mengikuti pelatihan di Cibubur.

Sedangkan 1.000 personel akan diberangkatkan pada Minggu (9/1/2023). “Pesan saya, nanti kalau di sana ada hal-hal yang lain yang disampaikan, ya diterima apa adanya. Kalau ada apa-apa sampaikan ke LO,” serunya.

Ihwal pelatihan di Cibubur, menurut Rudy, akan diikuti Satgas PDIP dari berbagai daerah di Tanah Air. Pelatihan itu meliputi tugas-tugas Satgas PDIP yaitu mengamankan aset partai, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak.

“Satgas ini membantu masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan berkoordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPMK kelurahan, dan kerja sosial tanpa pamrih ketika ada orang duwe gawe, atau undang tamu banyak,” katanya.

Pelatihan itu juga digelar dalam rangka menyambut HUT ke 50 PDIP. Di usia ke-50 tahun, DPP PDIP akan menggelar apel Satgas seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya