SOLOPOS.COM - Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa bersama kader PDIP di sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) 020 Beluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (12/2/2024). Kader PDIP membantu warga yang membutuhkan bantuan, misalkan kesulitan akses menuju TPS dari rumah. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– DPC PDIP Kota Solo menerjunkan 30 kader di setiap tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Solo. Kader bertugas menjadi saksi partai dan membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

Pantauan Solopos.com, di TPS 023 Danukusuman, Kecamatan Serengan, Solo, dan TPS 020 Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, saksi PDIP bersiaga di masing-masing TPS. Sedangkan kader lainnya bersiaga di sekitar TPS.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mereka mengenakan pakaian yang sama berupa kaus dengan kombinasi warna hitam dan merah. Para kader PDIP berusia muda sampai warga lanjut lansia.

Para kader PDIP Solo tidak mengganggu jalannnya pemungutan suara, namun bersiaga untuk membantu warga apabila ada yang membutuhkan pertolongan. Misalkan mereka yang bersiaga di jalan menunjukkan jalan kepada pengguna warga yang bertanya dan mencari lokasi TPS.

Sekretaris DPC PDIP Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan ada 28 kader yang bertugas di sekitar TPS. Dan dua orang kader PDIP Solo bertugas menjadi saksi di masing-masing TPS.

“Mereka lebih banyak membantu warga, mungkin ada warga sakit. Mereka lapor saja, misalkan gak bisa bangun nanti dikunjungi,” kata Teguh kepada Solopos.com ditemui di Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (14/2/2023) pagi.

Menurut Teguh, rata-rata jumlah kader yang terlibat ada 30 orang. Namun, ada TPS yang tidak sampai 30 orang karena jumlah penduduknya sedikit.

Teguh mengatakan kegiatan itu merupakan tradisi kader PDIP saat Pemilu. PDIP Kota Solo menjadi partai besar dengan proses membangun tidak sederhana sejauh ini.

Selain menerjunkan puluhan kader di setiap TPS, Teguh menjelaskan DPC PDIP Kota Solo akan menggelar hitung cepat Pemilu 2024 di kantor DPC PDIP Kota Solo, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (14/2/2024) siang.

Teguh dan Ketua DPC PDIP Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo akan memantau hitung cepat secara langsung. Data di masing-masing TPS akan termonitor di DPD PDIP Jateng dan Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

Adapun Teguh menyalurkan suara di TPS 020 Baluwarti. Rudy yang juga eks Wali Kota Solo dua periode, menyalurkan suara di TPS 24 Kelurahan Pucangsawit, Jebres, Solo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya