SOLOPOS.COM - Anggota DPRD Sragen Sugiyamto(Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Sragen mengklaim memiliki pendukung Ganjar Pranowo untuk pemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mencapai 70.000-an orang yang menyebar di Kabupaten Sragen.

PDIP berani memasang target pemenangan Ganjar Pranowo di Sragen bisa tembus di angka 80% di Pilpres karena ada amunisi yang luar biasa dari relawan Ganjar dan partai politik anggota koalisi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Angka 70.000-an pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo itu diketahui saat PDIP melakukan road show di 17 kecamatan dari 20 kecamatan. Angka tersebut memungkinkan bertambah karena masih ada tiga kecamatan yang diagendakan untuk road show politik berikutnya.

Penjelasan itu diungkapkan Bendahara DPC PDIP Sragen, Sugiyamto, kepada Solopos.com, Minggu (15/10/2023). Sugiyamto menyatakan PDIP menyambut positif dan berterima kasih sekali atas munculnya para relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Dia mengajak seluruh elemen relawan Ganjar untuk bergerak bersama membantu masyarakat.

“Dalam road show di 17 kecamatan yang sudah kami datangi untuk pengondisian pemenangan Mas Ganjar Pranowo, saat di Sragen Kota ada relawan yang hadir untuk pemenangan Mas Ganjar. Saya sampaikan gerakan yang sudah dilakukan parpol. PDIP mengumpulkan teman-teman internal dan eksternal untuk bergerak bersama memenangan Mas Ganjar,” ujar Sugiyamto.

Dia menyatakan PDIP bertemu dengan masyarakat dengan keliling ke daerah-daerah dan data yang terkumpul sudah ada 70.000-an orang pendukung antusias untuk Ganjar Pranowo.

Dia menyatakan PDIP memasang target 80% untuk capaian suara Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di Sragen. “Target itu tentu diraih dengan kolaborasi teman-teman caleg, pengurus parpol, dan tambahan amunisi luar biasa dari relawan yang bisa membakar semangat kami ke depan menjadi lebih berlipat ganda. Kami menyambut terima kasih atas seluruh relawan Ganjar,” katanya.

Sugiyamto berencana untuk duduk bersama dan menyatukan gerakan bersama antara parpol dan relawan. Dia mengaku sudah memetakan potensi pemenangan Ganjar Pranowo di daerah-daerah yang sudah disambangi dan sudah terdata secara rapi.

Dia mengatakan gerakan parpol dan relawan akan disinkronkan dengan gerakan parpol anggota koalisi. “Akan kami bakar semangat mereka untuk bergerak serempak untuk mengajak masyarakat memilih Mas Ganjar. Tentunya gerakan itu tersistem, terstruktur dan tidak ada tumpang tindih. Sembari menunggu pengumuman calon wakil presiden, secara internal sudah bergerak,” kata dia.

Dia menegaskan untuk siapa calon wakil presiden pendamping capres Ganjar Pranowo sesuai dengan hasil kongres, hak prerogatif diserahkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dia menerangkan PDIP di daerah hanya sebagai prajurit.

“Siapa pun yang diputuskan, kami tegak lurus. Elit parpol di DPP lebih bijak dan cermat dalam mengamati peta nasional. Beliau-beliau lebih cerdas dan arif,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya