SOLOPOS.COM - (majeliskader.com)

(majeliskader.com)

SUKOHARJO–Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sukoharjo mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Istana Hapsari Sukoharjo, Minggu (10/6/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rakerda yang diadakan pukul 08.00 WIB-13.00 WIB ini dihadiri perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, 88 pengurus PDPM, 24 pengurus Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) dan beberapa organisasi otonom Muhammadiyah.

Ketua PDPM Kabupaten Sukoharjo, Ervan Hadi, menjelaskan kepengurusan PDPM periode 2012-2015 ini bakal fokus dalam peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan. Muhammadiyah Kabupaten Sukoharjo, kata Ervan, ingin memberikan wacana keilmuan sekaligus keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Rencana kerja tindak lanjut (RKTL) usai Rakerda urai Ervan, mengkomunikasikan output Rakerda dengan sejumlah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Sukoharjo. Tindak lanjut itu dilakukan sebagai bentuk kontribusi Muhammadiyah kepada masyarakat. “Output dari Rakerda nanti akan kami sinkronkan dengan Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Kewirausahaan Pemuda, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Sukoharjo, Sri Sedyaka, yang hadir dalam  acara itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.  Keberadaan organisasi kepemudaan seperti Muhammadiyah di Kabupaten Sukoharjo, menurutnya sangat membantu dalam peningkatan kualitas  SDM generasi muda.

Sedyaka mengatakan Dinas POPK telah menganggarkan sejumlah dana untuk organisasi kepemudaan yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).  Ia meminta organisasi-organisasi itu aktif dalam mengadakan kegiatan agar bisa menggunakan dana yang telah dianggarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya