SOLOPOS.COM - Kondisi minibus pengantar calon haji asal Demak mengalami kecelakaan di Tol Solo-Semarang, Desa Tanjungsari, Banyudono, Boyolali, Rabu (29/5/2024). (Istimewa/Satlantas Polres Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Mobil rombongan pengantar jemaah calon haji asal Demak, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo wilayah Boyolali, Rabu (29/5/2024). Kecelakaan diduga karena mobil yang mereka tumpangi mengalami pecah ban.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu namun sejumlah penumpang mengalami luka. Kanit Gakkum Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, menyampaikan kecelakaan itu terjadi di Tol Solo-Semarang KM489+800 jalur A, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Rabu pukul 10.20 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kendaraan yang terlibat satu yaitu KBM [kendaraan bermotor] mikrobus Isuzu Elf pelat nomor H 7215 KB,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Ia menjelaskan kronologi kejadian berawal dari mobil Elf yang berjalan dari arah barat ke timur atau Semarang-Solo. Mobil tersebut membawa sembilan penumpang dari Demak hendak menuju ke Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali.

Sesampai di lokasi kejadian, mobil mengalami pecah ban belakang kanan sehingga terguling dan terjadi kecelakaan. “Mereka rombongan yang mengantarkan jemaah haji,” kata dia.

Sementara itu, sopir Elf atas nama Siswanto, 45, warga Dukuh/Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, dilaporkan selamat akan tetapi mengalami luka lecet tangan dan menjalani rawat jalan.

Sedangkan penumpang atas nama Barokah Wahyu Setiawan juga selamat, Sutrimo mengalami sesak napas, sadar, dan rawat jalan. Kemudian Sri Murni selamat, Maria Ulfah mengalami luka lecet tangan, sadar, dan rawat jalan.

Penumpang lain, Zainatun Chomsyiah mengalami lecet tangan kiri, sadar, rawat jalan, dan sudah pulang ke Demak. Kemudian Nur Jeslianti mengalami lecet pinggang kiri, sadar, dan selamat.

Penumpang atas nama Abraham Alexy Pratama selamat, serta atas nama Salasatun mengalami memar tangan kiri, keadaan sadar, sempat diobservasi di RS Indiati Boyolali, dan sudah pulang ke rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya