SOLOPOS.COM - Ketua Umum (Ketum) DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), Don Muzakir saat ditemui wartawan dalam rapat konsolidasi DPD Partai Gerindra, Jawa Tengah dan Jogja di Grand Mercure Hotel, Solo Baru, Minggu (15/10). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) siap all out memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden dalam Pemilu 2024.

Gerakan Papera dengan menggandeng kalangan pedagang dan petani. Gerakan itu dinilai cukup efektif untuk mendulang suara di pemilu mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Papera, Don Muzakir.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami ada banyak program, baik menyasar pedagang maupun petani. Saat ini sudah 90 persen wilayah di Indonesia yang kami datangi,” tutur dia saat diwawancara wartawan di sela Rapat Konsolidasi DPD Partai Gerindra Jateng dan Jogja di Grand Mercure Hotel, Solo Baru (Soba), Grogol, Sukoharjo, Minggu (15/10/2023).

Don Muzakir mengatakan program dengan sasaran kalangan pedagang sudah gencar dilakukan. Salah satunya dengan menggelontorkan dana pinjaman usaha kepada para pedagang. Dana itu digulirkan dan dikelola di antara kalangan pedagang. “Sifatnya ini soft ya, pinjaman untuk menggerakkan ekonomi,” urai dia.

Untuk wilayah Jateng, menurut Don, sudah ada 8.000 an pedagang yang mendapatkan pinjaman dana bergulir. Dana dan penerima pinjaman dana itu terus diputar.

Sedangkan bagi para petani, Papera mencoba membantu terkait kelangkaan pupuk di pasaran. Ketika berkunjung ke Ngawi, mereka meminta pupuk mudah didapatkan.

“Begitu [Prabowo] jadi Presiden, masalah pertama yang harus dituntaskan adalah persoalan para petani. Karena berdasarkan data, hampir 40 juta petani di Indonesia, dari jumlah total penduduk mencapai 250 juta,” terang dia. Kondisi para petani dan sektor pertanian jadi prioritas karena terkait ekonomi dan ketahanan pangan.

Dua bidang itu menjadi fondasi penting kehidupan bangsa ini. “Kami yakin Pak Prabowo mampu menyelesaikan permasalahan itu. Apalagi saat ini kami dari relawan tidak pernah menjelek-jelekkan pemimpin lain. Fokus dengan kinerja Pak Prabowo, untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tutur dia.

Papera merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang bergerak menggandeng para pedagang dengan mencoba menyelesaikan persoalan yang dihadapi.

Kepengurusan Papera sudah dibentuk di tingkat Jateng maupun kabupaten/kota. Untuk memperluas jaringan, Papera menggandeng kaum tani agar mendukung Prabowo.

“Karakteristik perkotaan banyak didominasi gerakan dengan menyasar pedagang di pasar-pasar. Sedangkan di wilayah pedesaan seperti Pemalang, Wonosobo, Temanggung, Blora, kami merangkul mereka dalam sebuah wadah Tani Merdeka dengan tujuan memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden 2024,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya