SOLOPOS.COM - PLN hadirkan listrik tanpa kedip sebagai bagian dari kontribusi nyata melestarikan budaya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PLN menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun stakeholder. Kehadiran listrik tanpa kedip pada pelaksanaan Kirab Pusaka Pura Mangkunegaran di Solo, pada Selasa (18/7/2023) lalu, menjadi salah satu kontribusi nyata PLN dalam turut serta melestarikan budaya.

PLN berhasil menghadirkan listrik tanpa kedip sepanjang jalannya kegiatan tersebut. Kegiatan yang disaksikan ribuan warga Soloraya tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dalam Kirab yang dipimpin oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Mangkunagoro X ini, PLN mengerahkan 12 personel siaga yang terbagi dalam tiga tim untuk terjun langsung menjaga keandalan listrik di Pura Mangkunegaran. Selain itu, PLN juga menyiapkan personel pada titik-titik krusial sepanjang rute kirab.

General Manager PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, Soffin Hadi, mengungkapkan PLN juga menyiagakan pengamanan keandalan listrik di lokasi kegiatan berupa pengamanan supply utama dan penyediaan dua supply back up, serta satu unit UPS untuk memastikan pelayanan kelistrikan tanpa kedip.

“Kami PLN tentunya sangat mendukung pelestarian budaya di Surakarta, salah satunya Kirab Pusaka. Hal ini merupakan wujud nyata kontribusi PLN bagi masyarakat dalam melestarikan budaya. Selain itu diharapkan dengan suksesnya kirab ini akan berdampak dalam pergerakan roda perekonomian rakyat,” ungkap Soffin.

Peduli budaya, PLN hadirkan listrik tanpa kedip
PLN berkomitmen untuk turut serta melestarikan budaya dengan menghadirkan listrik tanpa kedip sepanjang acara.

Lebih lanjut Soffin mengatakan selain Pura Mangkunegaran dan lokasi rute kirab, PLN juga hadir di setiap titik kegiatan prioritas masyarakat, seperti bandara, stasiun, terminal, penginapan, dan titik prioritas lainnya.

KRT. Supriyanto Waluyo, Wakil Pengageng Kabupaten Mondropuro Pura Mangkunegaran turut menyampaikan apresiasinya.

“Terima kasih PLN untuk kelancaran dan keandalan listrik selama pelaksanaan upacara adat 1 Suro 1957 pada tahun 2023. Semoga PLN dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya