SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pegadaian (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

Pegadaian menargetkan 50% safe deposit box terisi saat Ramadan 2015.

Solopos.com, SOLO — PT Pegadaian Cabang Cokronegaran menargetkan 50% safe deposit box (SDB) bisa terisi saat Ramadan 2015. Hal itu melihat potensi kerawanan terhadap surat dan barang berharga yang ditinggalkan di rumah saat pemiliknya mudik ke kampung halaman.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pimpinan PT Pegadaian Cabang Cokronegaran, Solo, Jawa Tengah, Nur Wakhid, mengaku menyediakan 380 boks penyimpanan barang dan surat berharga. Hingga saat ini sudah ada 30 boks yang disewa nasabah. “Layanan SDB saat ini sudah mulai difungsikan dan sudah ada sekitar 30 boks yang disewa. Harapannya sampai momen Lebaran, 50 persennya bisa terisi itu sudah sangat bagus,” papar Wakhid di kantornya, Rabu (17/6/2015).

Dia menjelaskan latar belakang pembangunan SDB itu untuk mengoptimalkan aset Pegadaian setempat. Selain itu juga menangkap peluang akibat pertumbuhan dan kepadatan jumlah penduduk tidak sebanding dengan fasilitas keamanan. Pegadaian lantas memberikan fasilitas penyimpanan dengan tingkat keamanan tinggi.

Sejak diluncurkan awal Juni 2015 lalu, layanan SDB tersebut memang belum pernah dipromosikan Pegadaian secara langsung. Pegadaian akan menggencarkan promosi jasa penyewaan kota penyimpanan barang berharga tersebut mulai akhir Juni.

Layanan SDB tersebut merupakan fasilitas pertama yang dimiliki Pegadaian di wilayah Jawa Tengah. Nasabah bisa menyimpan barang berharga yang dimiliki seperti perhiasan emas, berlian, surat berharga, maupun kendaraan bermotor dengan biaya terjangkau.

Dia juga menjamin keamanan dan kerahasiaan barang berharga nasabah. Sebab, fasilitas SDB yang dimiliki Pegadaian tahan terhadap api. Selain itu, kunci boks juga dibawa langsung nasabah. Wahid mengatakan kontribusi pendapatan dari SDB memang belum begitu besar. Pegadaian hanya menarik biaya Rp400.000-Rp800.000 selama setahun untuk jasa safe deposit box.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya