SOLOPOS.COM - Para pejabat daerah Sragen menyaksikan Pemred Solopos.com, Rini Yustiningsih menyampaikan pesan-pesannya setelah menerima penghargaan Kasad Award 2023. Acara Kasad Award 2023 itu disaksikan secara live di Youtube di Makodim Sragen, Senin (10/6/2023) malam. (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pelaksanaan Kasad Award 2023 disaksikan secara serentak pejabat daerah di tingkat Kodim di seluruh Indonesa, termasuk di Sragen.

Jajaran 20 Koramil di Sragen juga ikut menonton malam anugerah Kasad Award 2023 secara serentak. Dalam ajang itu beberapa media mendapatkan penghargaan, termasuk Solopos.com yang mendapatkan anugerah Kasad Award 2023 kategori Pengarusutamaan Gender.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dari Solopos.com diwakili Pemimpin Redaksi Solopos.com, Rini Yustiningsih. Selain Solopos.com, ada media nasional Tempo.co, dan media kampus Balairungpress.com yang juga mendapatkan penghargaan untuk kategori yang sama. Dalam kesempatan itu, Rini mendapat kesempatan mewakili pemenang untuk berbicara di depan audiens.

“Kami dari daerah jarang ada lembaga yang mengapresiasi kerja jurnalistik di tengah godaan traffic. Kami dari daerah bangga atas sambutan hangat luar biasa dari TNI AD. Jurnalistik tidak akan pernah mati meskipun platform berganti. Ini semangat buat kami di tengah tantangan bisnis luar biasa,” kata Rini, dalam kesempatan itu yang disaksikan para pejabat daerah dari Makodim Sragen, Senin (10/7/2023) malam.

Para pejabat daerah juga memberikan selamat kepada Solopos.com lewat perwakilan wartawan yang hadir di Makodim Sragen. Dalam kesempatan di Kodim itu, hanya ada empat wartawan yang hadir dan sengaja diundang untuk ikut menyaksaikan Kasad Award 2023 secara live di Youtube.

“Acara malam hari ini memang diselenggarakan Bapak Kasad sendiri. Ada 10 kategori dalam penilaian media dan sudah ada pemenangnya. Kami berharap apresiasi untuk media ini bisa diikuti instansi lainnya, yang dimulai dari Angkatan Darat. Instansi lain bisa mengikuti yang diinisiasi oleh pimpinan masing-masing,” ujar Dandim 0725/Sragen, Letkol (Inf) Yoga Yastinanda saat ditemui wartawan seusai kegiatan, Senin malam.

Dia menerangkan Kasad Award ini disaksikan seluruh Koramil di Sragen secara serentak dengan mengundang pimpinan kecamatan. Dia mengatakan acara itu juga disaksikan serentak seluruh Kodim se-Indonesia. Dia berharap penghargaan itu juga diikuti dari tingkatan Kodam, Korem, dan Kodim.

Kasad Jenderal TNI Dudung Adurachman dalam sambutannya di acara itu menyampaikan keamanan dalam paradigma baru fokus tidak hanya pada keamanan negara tetapi juga keamanan individu atau human scurity.

Dia menyebut setidaknya ada 10 strategi bangsa yang bisa membahayakan bangsa, yakni keberadaman dan toleransi, terorisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, peran TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, penanganan stunting, dan pelestarian kebudayaan.

“Kasad Award 2023 diberikan kepada media online. Media informasi yang mempertimbangkan aspek kelengkapan informasi, konten berimbang, dan mengedukasi masyarakat. Ini bukan lomba tetapi penilaian terhadap keberpihakan media, khususnya media online. Ke depan, segmentasi media diperluas ke cetak, televisi dan radio,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya