SOLOPOS.COM - Darwanto. (drpd.karanganyarkab.go.id)

Solopos.com, KARANGANYAR — DPRD Kabupaten Karanganyar menjadwalkan pelantikan anggota Fraksi PKS, Darwanto, sebagai Wakil Ketua Dewan pada Kamis (8/6/2023). Darwanto akan mengisi kursi yang tinggalkan Rohadi Widodo yang  meninggal dunia.

Selain pelantikan pimpinan Dewan, DPRD juga akan menggelar melantik dua anggota pengganti antar waktu (PAW). Kedua anggota DPRD PAW ini masing-masing atas nama Sri Hartono dari PKS dan Sulardiyanto dari PDIP.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, mengatakan prosesi pelantikan pimpinan Dewan dan dua anggota PAW akan dilaksanakan bersamaan. Di awali dengan pelantikan pimpinan DPRD terlebih dahulu oleh Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar. Selanjutnya proses pelantikan dua anggota PAW oleh Ketua DPRD.

“Hari ini rapat Badan Musyawarah (Banmus) tentang agenda kedewanan dalam sebulan ini. Salah satunya jadwal pelantikan pimpinan Dewan dan PAW dua angggota Dewan,” kata Bagus sesuai memimpin rapat Banmus di Ruang OR DPRD Karanganyar pada Senin (5/6/2023).

Nama Darwanto secara aklamasi ditetapkan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda Pemberhentian dan Penggantian Pimpinan Dewan yang digelar Senin (3/4/2023) lalu. Sri Hartono diajukan sebagai PAW anggota DPRD dari PKS sesuai penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara PAW dari PDIP atas nama Sulardiyanto yang menggantikan almarhumah Supriyatin. “Sulardiyanto akan ditempatkan di Komisi A DPRD menggantikan Supriyatin. Kalau yang PKS kita belum tahu, itu kewenangan partainya,” kata Bagus yang juga Ketua DPC PDIP Karanganyar ini.

Ia mengatakan tiga wakil rakyat yang dilantik ini akan langsung bekerja. Termasuk akan diberikan hak-haknya yang melekat dengan jabatan. Seperti pimpinan Dewan akan diberikan kendaraan dinas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya