SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

ILUSTRASI (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Diduga bermaksud mandi, Sukirno, seorang pekerja asal Lawu, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, tewas tersengat aliran listrik, Senin (9/4/2012). Info

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

rmasi yang dihimpun Solopos.com, korban sekitar pukul 07.45 WIB pergi ke sumur yang berlokasi di Perumahan Mega Citr

a Jaya, Brumbung, Kaliancar, Kecamatan Selogiri.

Rekan korban Waluyo, warga Janggan, Kecamatan Jatiroto melihat tubuh korban jatuh ke belakang sejenak sesampai di dekat sumur. Waluyo pun berteriak dan bersama rekan yang lain, Narmin, keduanya mengangkat tubuh korban ke Rumah Sakit Marga Husada (RSMH). Namun nahas sesampai di rumah sakit nyawa korban tak tertolong.

Kapolsek Selogiri, H Warseno mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika saat ditemui di lokasi kejadian bercerita, di dalam sumur terdapat pompa air namun sudah terendam air sekitar satu meter. “Pompa itu digantung di sebuah besi. Diduga korban hendak mengangkat besi namun tidak tahu bahwa besi tersebut teraliri listrik. Jari bagian kiri mengelupas.”

Mantan Kasat Samaptha Polres Wonogiri menyatakan, usai diperiksa tim medis, jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Kapolsek menilai faktor kekuranghati-hatian menjadi pemicu kecelakaan kerja tersebut. Dia berharap, pemilik rumah maupun perumahan memperhatikan keselamatan pekerja. “Kabel beraliran listrik hendaknya dibuat seaman mungkin. Jangan asal-asalan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya