SOLOPOS.COM - Sepeda motor milik Nyi Wardani, korban begal di Bulu, Sukoharjo, ditemukan di sebelah timur parkiran RSUD Ir. Soekarno, Sukoharjo. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO Barang bukti sepeda motor Honda Beat putih hasil pembegalan di Ngasinan, Bulu, Sukoharjo pada Selasa (4/4/2023) malam telah ditemukan. Motor dengan nomor polisi AD 3016 SO ini ditemukan di sebelah timur parkiran RSUD Ir. Soekarno, Sukoharjo pada Rabu (5/4/2023).

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kapolsek Bulu, AKP Banuari, mengungkapkan motor tersebut ditemukan setelah korban mendapatkan informasi keberadaan motornya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kemudian pada saat anggota kepolisian berpatroli, kami mendapati barang bukti tersebut di parkir di hik samping rumah sakit. Setelah di tunggu beberapa waktu pelaku begal tidak muncul. Setelah di cek di sekitaran lokasi tersebut tidak ada orang,” jelas AKP Banuari kepada Solopos.com.

Sepeda motor tersebut dibawa ke Polsek Bulu, sementara kunci sepeda motor masih dipegang pelaku yang kini masih diburu. Banuari mengaku belum dapat membeberkan identitas pelaku begal bersenjata sabit itu.

Seperti diketahui aksi begal terjadi di simpang lima jalan umum Ngasinan, Dukuh Borowatu RT 001/RW 004 Ngasinan, Bulu, Sukoharjo pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB. Korbannya bernama Nyi Wardani, 25, seorang perempuan asal Dukuh Borowatu RT 003/RW 004 Ngasinan, Kecamatan Bulu.

Pelaku merampas sepeda motor Honda Beat putih milik korban. Kejadian tersebut bermula saat korban melintas di tempat kejadian perkara (TKP). Tiba-tiba korban diberhentikan pelaku dengan mengacungkan sabit. Seketika itu korban langsung berhenti karena takut.

Setelah itu pelaku memaksa membonceng di belakang korban dan meminta korban untuk mengantarnya ke arah Gunung Sudo. Korban tidak mau menuruti permintaan pelaku dan memilih turun dari sepeda motornya. Setelah itu motor korban kemudian dibawa kabur oleh pelaku.

Korban lantas menghubungi keluarganya dan berusaha mengejar pelaku, namun tidak ketemu. Kemudian korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Bulu.

Sebilah sabit milik pelaku juga tertinggal di TKP saat itu, kini barang bukti tersebut telah diamankan polisi. Selain itu petugas juga mengantongi BPKB kendaraan tersebut untuk memperoleh informasi lebih lanjut.

“Korban sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Tadi malam langsung ditanganni Satreskrim Polsek Bulu dan di back up Resmob Polres Sukoharjo. Saat ini untuk pelaku masih kami selidiki,” jelas Banuari.

Kejahatan Meningkat

Kapolres sebelumnya telah mewanti-wanti masyarakat agar hati-hati akan meningkatnya kasus kejahatan menjelang Lebaran. Sebelum pembegalan ini, ada seorang pengemudi taksi online yang jadi sasaran upaya pembegalan yang gagal. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (31/3/2023) lalu.

“Selama ramadan tindak kejahatan kriminal meningkat banyak orang yang mencari cara instan untuk memenuhi kebutuhan. Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, selalu waspada dalam bepergian maupun membawa barang berharga,” jelas Kapolres.

Kapolres juga mengimbau masyarakat tidak mengenakan perhiasan mencolok di keramaian. Dia juga meminta masyarakat menjaga barang berharga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya