SOLOPOS.COM - Sopir mobil Mitsubishi Pajero warna putih, B, asal Sukoharjo di kantor Satlantas Polresta Solo, Jumat (15/9/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Sopir mobil Mitshubisi Pajero warna putih, B, asal Sukoharjo siap bertanggung jawab terhadap pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan SMK Farmasi.

Saat kejadian, B mengaku terburu-buru hendak kulakan buah-buahan di Pasar Gede Solo. Sopir mobil Pajero, B, telah menyerahkan diri ke Polresta Solo pada Rabu (13/9/2023) malam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia menyerahkan diri diantar kerabat keluarganya. Dia siap bertanggung jawab terhadap keluarga korban sebagai iktikad baik untuk merampungkan kasus tabrak lari tersebut.

“Saya ingin meminta maaf terhadap keluarga korban terlebih dahulu. Sekaligus bertanggung jawab atas kasus kecelakaan di Jalan Yos Sudarso,” kata dia, saat ditemui wartawan di kantor Satlantas Polresta Solo, Jumat (15/9/2023).

Saat kejadian, B mengendarai Mitshubisi Pajero warna putih berpelat nomor H 1592 JO dari arah selatan. Dia memacu kendaraan cukup kencang lantaran terburu-buru hendak kulakan buah-buahan di Pasar Gede Solo.

Saat kejadian, jarak mobil dengan sepeda motor yang dikendarai Sumarno cukup dekat. Sehingga, tabrakan tak terhindarkan di lokasi kejadian.

Kala itu, Sumarno terpelanting ke bahu jalan setelah ditabrak dari belakang. Sumarno akhirnya meninggal dunia di rumah sakit setelah mengalami koma selama empat hari.

“Saya sempat berhenti dan turun dari mobil. Namun, ada beberapa warga yang berteriak-teriak. Karena panik saya kembali masuk mobil dan pulang ke rumah,” ujar dia.

Ditanya mengapa tidak menyerahkan diri setelah kecelakaan, B mengaku belum siap secara mental. Dia mengaku sakit dan beristirahat di rumah setelah kejadian tersebut.

Dia juga telah berkomunikasi dengan keluarga korban. “Nanti dijadwalkan mediasi lagi dengan keluarga korban. Intinya, saya ingin bertanggung jawab dan meminta maaf terhadap keluarga korban,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya