SOLOPOS.COM - PENINJAUAN -- Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra (dua dari kiri), meninjau lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih di Gedung DPRD Sragen, Selasa (3/5).

Sragen (Solopos.com) – Sebanyak 1.500 personel gabungan Polres Sragen, Satpol PP dan Linmas dikerahkan untuk mengamankan proses pelantikan Bupati Agus Fatchurrahman dan Wakil Bupati (Wabup) Daryanto di Gedung DPRD Sragen, Rabu (4/5) hari ini. Tim Polres Sragen mulai menyeterilkan Gedung Dewan sejak Selasa (3/5) malam, saat geladi bersih pelantikan digelar.

PENINJAUAN -- Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra (dua dari kiri), meninjau lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih di Gedung DPRD Sragen, Selasa (3/5).

PENINJAUAN -- Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra (dua dari kiri), meninjau lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih di Gedung DPRD Sragen, Selasa (3/5). (Espos/Tri Rahayu)

Kapolres Sragen, AKBP IB Putra Narendra, saat dijumpai wartawan di sela-sela peninjauan di Gedung Dewan, Selasa (3/5), menerangkan Polres Sragen mengerahkan 2/3 kekuatan plus masing-masing satu peleton Jihandak dan pengendalian massa (Dalmas) dari Polres tetangga. Selain itu, kata dia, Polres juga dibantu sejumlah personel Kodim 0725/Sragen, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Linmas dan pengamanan swakarsa lainnya.
“Jumlah kekuatan yang diterjunkan untuk pengamanan pelantikan Bupati dan Wabup mencapai 1.500-an personel. Kami memang allout dan pengamanan memang ekstra ketat. Kami mulai menyeterilkan lokasi pelantikan sejak malam saat prosesi gladi bersih pelantikan,” tegas Kapolres didampingi sejumlah perwira Polres Sragen, seperti Kabag Ops, Kompol Yuliana, Kasat Sabhara, AKP Hartono dan sejumlah perwira lainnya.
Asisten Tata Praja Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Parsono dan Sekretaris Dewan (Sekwan), Is Susanto Hery, juga turut serta mendampingi Kapolres Sragen. Kapolres menambahkan sejumlah personel Dalmas dilengkapi dengan senjata api (Senpi). Namun, orientasinya bukan pada Senpi, tetapi bagaimana upaya antisipasi dini dilakukanan sejak dini pula. Kapolres sempat melihat tempat para pejabat dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Soloraya dan sekitarnya.
Terpisah, Asisten Tata Praja Setda Sragen, Parsono, menegaskan jumlah undangan yang disebar sebanyak 1.034 undangan. Sejumlah pejabat yang diundang di antaranya, unsur Muspida Provinsi Jateng, Muspida plus Kabupaten Sragen, para kepala daerah di Soloraya dan kepala daerah tetangga, seperti Kabupaten Ngawi, Kabupaten
Grobogan dan sebagainya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya