SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Seno Samodro dan Agus Purmanto diundur dari tanggal 1 Agustus menjadi 3 Agustus 2010. Kepastian diundurnya pelantikan itu setelah pihak DPRD Boyolali menerima surat dari Pemprov Jateng Nomor 005/13094 tertanggal 23 Juli 2010.

Ketua DPRD Boyolali, S Paryanto mengatakan dengan adanya surat dari Pemprov Jateng itu, pihaknya langsung menggelar rapat bersama Badan Musyawarah (Bamus) DPRD untuk menentukan sikap atas pengunduran jadwal pelantikan itu. “Hari ini sudah dilakukan rapat Bamus dan tidak ada permasalahan terkait pelaksanaan pelantikan,” ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (26/7).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dijelaskan Paryanto, akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2005-2010 berakhir 1 Agustus mendatang. Namun demikian, dengan pengunduran pelantikan itu, tidak menjadi permasalahan yang cukup berarti. “Saat berakhir masa jabatan itu kebetulan jatuh pada hari minggu,” papar dia.

Paryanto menjelaskan di Jateng sendiri ada empat daerah kabupaten/kota yang masa jabatan bupati/walikota berakhir pada hari minggu. Sehingga ada pemunduran jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Dengan kondisi tersebut, jelas Paryanto, pihak DPRD Boyolali telah melayangkan surat resmi ke Pemprov Jateng tertanggal 21 Juli lalu untuk mempertanyakan kepastian pelantikan.

Sementara, dari surat Pemprov Jateng yang ditandatangani Sekda Pemprov Hadi Prabowo disebutkan terkait adanya pemunduran jadwal, antara lain pada tanggal 1 Agustus yang jatuh hari minggu, gubernur telah diagendakan untuk acara rangkaian peringatan hari jadi ke-60 Pemprov Jateng. Selain itu, pada tanggal 2 Agustus menghadiri sidang pleno dengan agenda jawaban gubernur atas pendapat badan musyawarah dan pandangan umum fraksi DPRD terhadap penyampaian nota keuangan tentang perubahan APBD 2010 dan tidak bisa diwakilkan.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya