SOLOPOS.COM - PEMUDA MUHAMMADIYAH-Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng), Rohmat Suprapto, melantik jajaran pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo di Mesjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo, Minggu (29/4/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Triyono)

PEMUDA MUHAMMADIYAH-Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng), Rohmat Suprapto, melantik jajaran pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo di Mesjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo, Minggu (29/4/2012) pagi. (JIBI/SOLOPOS/Triyono)

SUKOHARJO-Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng) melantik ketua dan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo periode 2012-2016, Minggu (29/4/2012), di Mesjid Agung Baturrohmah Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kegiatan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng, Rohmat Suprapto, serta dihadiri jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukoharjo dan unsur Musyawarah Pimpinan daerah (Muspida). Terpilih sebagai ketua dalam kepengurusan baru adalah Ervan Hadi SP MM.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo, dr Guntur Subyantoro, dalam sambutannya meminta agar pengurus terpilih periode 2012-2016 segera bekerja dan melaksanakan tugas-tugasnya. Hal itu dalam rangka mendorong kemajuan dan meningkatkan kemanfaatan organisasi bagi masyarakat.

Ia juga menjelaskan kegiatan pelantikan tersebut dilakukan bersamaan dengan hari ber-Muhammadiyah yang dimeriahkan berbagai acara dan kegiatan. “Harapan saya, segenap pengurus baru yang sudah dilantik segera bekerja sesuai tugas dan kewajiban masing-masing dalam kerangka organisasi,” tegasnya dalam kesempatan itu.

Sementara Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengungkapkan sebagai organisasi massa besar, Muhammadiyah mempunyai kontribusi penting untuk meningkatkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan masyarakat. Karena itu ke depan, pihaknya meminta agar peran positif organisasi bisa semakin ditingkatkan.

“Harapan kami Muhammadiyah terus meningkatkan peran yang dimiliki dalam pembangunan Sukoharjo, mengisi lini-lini yang selama ini barangkali belum terisi untuk kesejahteraan umum dan mencerdaskan masyarakat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya