SOLOPOS.COM - Peserta berlatih menyusun berita saat sesi praktik dalam pelatihan jusnalistik di LKSA Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah, Kecamatan Grogol, Minggu (17/9/2023). (Istimewa/Panitia Pelatihan Jurnalistik)

Solopos.com, GROGOL – Koordinator Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo menggelar pelatihan jurnalistik dasar pada Minggu (17/9/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah, Kecamatan Grogol, mulai pukul 09.00 WIB. Panitia pelatihan mengangkat tema Menumbuhkan Semangat Jurnalis Muda dengan Pelatihan Dasar Jurnalistik.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam pelatihan jurnalistik dasar kali ini pihak penyelenggara menggandeng Solopos Institute sebagai penyaji materi.

pelatihan jurnalistik muhammadiyah
Peserta putra berfoto bersama setelah mengikuti pelatihan jurnalistik dasar. (Istimewa)

Hadir sekaligus memberikan sambutan dalam acara tersebut Pimpinan Cabang Muhammadiyah Grogol, Agus Komarudin dan Perwakilan Koordinator Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Aisyiyah Kabupaten Sukoharjo, Arif Churniawan.

Agus Komarudin dalam sambutannya menyatakan pentingnya para peserta pelatihan mengetahui cara menulis khususnya penulisan berita secara benar.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari panitia penyelenggara kegiatan, pelatihan jurnalistik tersebut diikuti peserta terdiri atas perwakilan LKSA Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Grogol; LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Grogol; LKSA Panti Asuhan Keluarga Yatim Aisyiyah Bekonang; LKSA Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Sukoharjo; serta LKSA PKU Belimbing.

pelatihan jurnalistik muhammadiyah
Peserta putri berfoto bersama seusai mengikuti pelatihan jurnalistik. (Istimewa)

 

Selain itu terdapat juga peserta yang berasal dari SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo, PCNA Grogol, PCPM Sukoharjo, Pondok Baitul Hikmah Sukoharjo dan Wonogiri.

Selain mendapat informasi tentang jurnalistik dasar, para peserta juga diajak untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam membuat berita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya