SOLOPOS.COM - Manajemen dan pendukung Sragen United berfoto bersama mengenakan kaus dengan logo baru saat berkumpul di Nyaman Coffee and Eatery Sragen, Kamis (7/9/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Peluang Sragen United untuk menggunakan Stadion Taruna Sragen sebagai homebase sepertinya agak berat. Pasalnya, jadwal penggunaan stadion milik Pemkab Sragen itu sudah penuh, tersisa hanya Sabtu Pagi dan Minggu Pagi.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sragen, Joko Hendang Murdono, mengungkapkan hingga Jumat (8/9/2023), pihaknya belum menerima surat pengajuan sewa dari Sragen United. Dia berencana untuk mengecek bagian tata usaha untuk memastikannya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Di berita, tampaknya Sragen United akan maju ke Liga 3 dan Liga 2. Tim yang mengikuti liga itu kan harus memiliki stadion. Tentunya hal itu harus kami sampaikan ke pimpinan [Bupati Sragen]. Nanti diberi rekomendasi atau tidak, menunggu pimpinan,” jelas Joko saat dihubungi wartawan, Jumat (8/9/2023).

Jika Sragen United diizinkan menyewa Stadion Taruna maka berpotensi tabrakan jadwal dengan pengguna lain yang lebih dulu menyewa. Dalam sepekan, Stadion Taruna hanya kosong saat Sabtu pagi dan Minggu pagi.

“Tentu kami tidak bisa secara sepihak untuk membatalkan mereka yang sudah sejak awal menggunakan stadion. Kami menunggu petunjuk pimpinan dulu, ke depan seperti apa. Pada Oktober mendatang malah ada rencana Bupati Cup,” jelas Joko.

Terkait tarif sewa Stadion Taruna Sragen masih mengacu Perda No. 2/2019 tentang Retribusi Jasa Usaha. “Sekali main itu biayanya Rp250.000 plus kebersihan Rp200.000, sehingga Rp450.000,” katanya.

Sementara itu, Presiden Laskar Gading Sukowati Sragen yang merupakan suporter Sragen United, Setyo Widodo, mengaku prihatin dengan kondisi Stadion Taruna yang sejak dulu tidak berubah.

“Karena saya pencinta bola dari kecil, harapan saya dengan masuknya Pak Bayu [Pujono Elli Bayu Efendi,  Wakil Ketua DPRD Sragen] di manajemen Sragen United, nantinya ada wacara ke arah sana. Rencananya kami bikin rumah besar suporter di Sragen, untuk Laskar Gading Sukowati dan Laskar Sukowati,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya