SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (dua dari kanan) menyampaikan presentasi mengenai penanganan kawasan kumuh di hadapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (26/10/2022). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO — Pemkot Solo mengundang banyak pihak dalam agenda Sanja Warga sekaligus Peluncuran Buku Geliat Solo di Tangan Gibran Wali Kota Karbitan di Taman Pracima atau Pracima Tuin, kompleks Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (23/12/2022) malam.

Pemkot Solo mengusung tema “Tak Sekadar Membangun Citra Kota” pada acara tersebut. Berdasarkan surat undangan yang diperoleh Solopos.com, acara tersebut dimulai dengan santap malam santai pukul 18.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selanjutnya Pelajar Bersuara akan membuka acara. Pemkot Solo telah mengundang sejumlah pelajar Soloraya untuk berpartisipasi dalam Lomba Menulis dengan tema Andai Aku Jadi Mas Gibran yang digelar pada 8-22 Desember 2022.

Lomba ini untuk pelajar kelas III-VI SD dan SMP sederajat. Tiga pemenang untuk masing-masing kategori SD dan SMP akan mendapatkan hadiah dengan total nilai jutaan rupiah dan bisa bertemu langsung Wali Kota Solo Gibran pada acara Sanja Warga dan peluncuran buku.

Panitia telah menentukan nominasi pemenang lomba menulis surat Andai Aku Jadi Mas Gibran baik untuk kategori SD maupun SMP. Berikut daftarnya:

Baca Juga: Bikin Penasaran, Buku Gibran Wali Kota Karbitan Dirilis Besok di Taman Pracima

Kategori SD

  • Adniel Yonathan Santosa dari SD Kristen Kalam Kudus Logos
  • Redy Haqq dari SDIT Mutiara Insani
  • Jenar Sasa Herenda dari SDN Mangkubumen Kidul No 16 Solo
  • Kinetta Raihanah dari SD Muh Alam Surya Mentari Solo
  • Annabelle Michelline Nugroho dari SD Pangudi Luhur Santo Timotius Solo

Kategori SMP

  • Azaria Latifa Azmi dari SMPN 25 Solo
  • Farid Hakim Baihaqi Marwan dari SLB D YPAC Solo
  • Anggun Cahaya Putri dari SMPN 22 Solo
  • Baim Egiza Putra dari SMPN 20 Solo
  • Kalingga Melody Asmara daroi SMPN 25 Solo

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Peluncuran Buku Gibran Wali Kota Karbitan & Konser Musik

Setelah Pelajar Bersuara, kemudian masuk sesi rembuk warga yang membicarakan pembangunan Kota Solo pukul 19.30 WIB sampai 20.00 WIB. Berikutnya sesi ngobrol “Tak Sekadar Membangun Citra Kota” pukul 20.00 WIB sampai 20.40 WIB.

Sebagai acara puncak ada peluncuran logo baru Solo The Spirit of Java, maskot Rajamala, logo Hari Ulang Tahun ke-278 Kota Solo, serta buku Geliat Solo di Tangan Gibran, Wali Kota Karbitan.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, buku tersebut menceritakan perjalanan Kota Solo selama dua tahun, mulai pandemi Covid-19 sampai Kota Solo bergeliat untuk pemulihan ekonomi di bawah pimpinan Gibran dengan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Baca Juga: Gibran: Taman Pracima Sudah Selesai, Siap Jadi Destinasi Wisata Baru di Solo

Sejumlah halaman buku menjelaskan pembangunan Kota Solo, antara lain keberhasilan Kota Solo mengatasi kawasan kumuh dengan luasan yang berkurang hampir 70 persen dalam empat tahun terakhir.

Selain itu upaya Pemkot Solo membangun citra aparatur sipil negara (ASN). Sejumlah ASN berusia 30-an tahun menjadi lurah dan camat di Kota Solo. Mereka merupakan ASN terbaik untuk bersentuhan langsung dengan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya