SOLOPOS.COM - Para warga di sekitar WKO menemukan korban mengapung di perairan WKO, tepatnya di Dukuh Sidorejo, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Minggu (30/6/2024). (istimewa/Warga Sumberlawang)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pemancing asal Dukuh Pilangsari, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Sragen, ditemukan meninggal dunia dalam keadaan mengapung di perairan Waduk Kedung Ombo (WKO), tepatnya di wilayah Dukuh Sidorejo, Desa Ngargotirto, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Minggu (30/6/2024) siang.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kapolsek Sumberlawang AKP Sudarmaji kepada Solopos.com, Minggu sore, menerangkan peristiwa orang tenggelam itu diperkirakan pada pukul 14.30 WIB dan dilaporkan ke Polsek Sumberlawang, Sragen, pada 14.40 WIB. Dia mengatakan pemancing berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di pinggir WKO, tepatnya di Dukuh Sidorejo RT 013, Desa Ngargotirto, Sumberlawang, Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Korban diketahui bernama Niko Randi Sagita, 30, warga Dukuh Pilangsari RT 003, Desa Tegaldowo, Gemolong, Sragen. Dari hasil olah kejadian perkara ditemukan barang-barang milik korban, yakni motor Yamaha Vega berpelat nomor AD 6727 AJE, jorang pancing, dan pakaian korban,” jelasnya.

Sudarmaji mengisahkan awalnya korban bersama temannya pergi memancing di WKO. Sesampainya di lokasi kejadian, kata dia, korban menyiapkan pancing. Saat memancing itu tiba-tiba jorang pancingnya jatuh ke perairan WKO.

“Sontak korban langsung melompat mengambil joran. Ternyata korban tidak bisa berenang. Korban masuk ke dalam air dengan kedalaman empat meter. Peristiwa itu diketahui warga. Warga langsung berteriak meminta tolong warga lainnya karena korban tak kunjung muncul ke permukaan air,” jelasnya.

Atas kejadian itu, warga langsung melapor ke Polsek Sumberlawang. Setelah satu jam, kata dia, korban ditemukan warga, tepatnya pada pukul 15.30 WIB.

“Dari hasil pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Sumberlawang, kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam lantaran tidak bisa berenang,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya