SOLOPOS.COM - Tim gabungan SAR, polisi, dan warga mengevakuasi jenazah warga Gemolong yang tenggelam di WKO, tepatnya di wilayah Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen, Sabtu 927/1/2024). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Pemancing asal Dukuh Pilangsari, Desa Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Sragen, Suranto, 54, tenggelam di Waduk Kedung Ombo (WKO), tepatnya di Dukuh Sumberejo, Desa Gilirejo Baru, Miri, Sragen, Sabtu (27/1/2024) siang. Korban berhasil dievakuasi dua rekannya, tetapi sayang nyawanya tidak selamat.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasi Humas Polres, Iptu Suyana, menerangkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Korban yang bernama Suranto, bersama dua temannya, Sugeng dan Slameto, memancing di WKO di wilayah Gilirejo Baru, Miri, pada pukul 10.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Mereka memancing dengan cara nyobok atau berendam di perairan WKO. Sekitar pukul 13.00 WIB, tiba-tiba korban tenggelam dan diketahui kedua temannya. Kedua teman korban langsung bergerak ke lokasi korban dan menolongnya,” ujar Suyana.

Kedua rekan korban berhasil membawanya ke daratan, nahas korban saat itu sudah meninggal dunia. Warga setempat berdatangan dan melaporkan kejadian itu ke Kepala Desa Gilirejo Baru. Laporan itu kemudian diteruskan ke Polsek Miri.

“Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh Tim Inafis Polres Sragen dan Polsek Miri serta petugas Puskesmas Miri, ternyata tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik. Korban diduga meninggal dunia karena tenggelam,” ujarnya.

Tim Muspika Miri dan relawan SAR juga ikut menangani jenazah. Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit asam urat. Mereka menerima kejadian ini sebagai musibah. Jenazah korban lantas diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya